KPU Distribusikan Alat Kelengkapan TPS Enam Kecamatan Wilayah Timur Lampung Tengah

1

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Tengah, mendistribusikan Alat Kelengkapan Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk enam kecamatan daerah pemilihan dua atau di wilayah timur kabupaten setempat, Sabtu (5/12/2020).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Lamteng, Irawan Indrajaya saat louncing pelepasan alat kelengkapan TPS.

Menurutnya, KPU Lamteng adalah yang pertama mendistribusikan alat kelengkapan TPS dari 8 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, yang menggelar Pilkada serentak.

Irawan menjelaskan, alat kelengkapan TPS tersebut yang pertama didistribusikan untuk 6 kecamatan yaitu, Rumbia, Buminabung, Putra Rumbia, Seputihsuarabaya Bandarsurabaya dan Bandarmataram.

“Kami jemput bola, untuk mempercepat alat kelengkapan TPS agar sampai, bekerjasama dengan pihak keamanan,” ujarnya.

Irawan berharap proses pendistribusian aman lancar tanpa kendala, hingga semuanya sampai tepat pada waktunya di 28 kecamatan di 2.390 TPS.

BACA JUGA:  KPU Way Kanan: Paslon Wajib Laporkan Dana Kampanye

Sementara anggota Komisioner Bawaslu Lamteng, Edwin Nur mengatakan, pihaknya telah melakukan pengawasan dari proses pencetakan surat suara.

“Kami mengawal proses cetak surat suara dari Kediri sampai pada pengepakan,” jelasnya.

Edwin berharap agar proses pendistribusian alat kelengkapan TPS, lancar tanpa kendala. “Semoga pendistribusian logistik bisa sampai di tujuan tanpa ada kendala,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro mensyukuri semua proses yang telah dilalui berjalan dengan baik, semoga tahapan kedepanpun sama.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik. Ini semua berkat koordinasi dengan seluruh steak holder,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, apa dilakukan pihaknya dalam menjaga keamanan dan proses Pilkada adalah tugas negara.

BACA JUGA:  KPU Way Kanan Tetapkan DPT Pilkada Serentak 2020

“Ini tugas negara. Apabila ada gangguan atau yang mengganggu dalam penyaluran logistik, maka itu adalah tugas polisi untuk melakukan penindakan. Jika ada yang mengganggu maka sebagai pengaman sudah tahu tugasnya,” kata Kapolres.

Selanjutnya, Dandim 0411/LT diwakili oleh Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Asrin mengatakan, semua pihak saat ini adalah melaksanakan tugas negara.

“Pada dasarnya Kodim 0411, siap mendukung dan memback up tugas negara. Kodim telah mempersiapkan personil di koramil-koramil,” jelasnya.

Untuk itu, kata Mayor Asrin pihaknya telah melakukan PAM, tertutup dan siap kapan saja bila dibutuhkan.

“Kami melaksanakan Pam tertutup. Siap kapan saja dan dimana saja untuk mengamankan logistik Pilkada,” pungkasnya. (gunawan)