Warga Kedondong Kabupaten Pesawaran Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

11

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Kasus gantung diri (gandir) di wilayah hukum Polsek Kedondong, Kabupaten Pesawaran kembali terjadi.

Kali ini, warga Desa Pesawaran Kecamatan Kedondong dibikin geger dengan tewasnya MHD (55), yang memilih mengakhiri hidupnya dengan cara mengantung diri.

Keputusan MHD tersebut, diduga karena penyakit yang sudah lama di deritanya itu tidak sembuh juga.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo melalui Kapolsek Kedondong, AKP Amin Rusbahadi mengungkapkan pada pukul 16.30 WIB, telah terjadi peristiwa gantung diri di dalam kamar mandi yang berada di belakang rumah korban. Saksi Misgianto dan Suparman pertama kali menemukan korban dalam keadaan tergantung dengan seutas tali warna merah dengan panjang tali lebih kurang 1 meter, kemudian saksi Misgianto dan Suparman memberitahu kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Aneh, Lokasi Proyek Sumur Bor di Lampung Dibangun Beda Kabupaten

“Hari Sabtu (5/12/20), pukul 17.30 WIB telah dilakukan cek fisik oleh petugas kesehatan Puskesmas Kedondong, Muhammad Abdu, menyatakan tidak ditemukan adanya tindak kekerasan. Dan keluarga menyatakan bahwa korban diduga bunuh diri dikarenakan mengalami sakit komplikasi yang tidak kunjung sembuh selama kurang lebih 1 tahun sehingga korban depresi,” terang Amin, Minggu (6/12/2020).

BACA JUGA:  Pengerjaan Proyek 1,5 M Diduga Asal-asalan, DPRD Desak Bupati Turun ke Lapangan

Pihak keluarga telah membuat surat pernyataan penolakan otopsi, yang di wakili oleh Hermanto dan Misgianto selaku anak korban, ditanda tangani diatas materai serta diketahui oleh Kepala Desa setempat.

“Aparat penegak hukumpun telah melakukan Cek TKP, dan pemeriksaan kepada saksi-saksi, mengamankan barang bukti dan menghubungi pihak Puskesmas Kedondong, jenazah korban gantung diri tersebut akan di makamkan, Minggu (6/12/2020) di TPU desa setempat,” pungkasnya. (*/mal/ musin)