ICMI Lampung Bagikan Mushaf Al-Qur’an ke Santri Se-Provinsi

0

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Lampung serahkan 2.000 unit mushaf Al-Qur’an untuk santri yang ada di provinsi ini.

Ketua ICMI Orwil Lampung, Yusuf S Barusman mengatakan, sebanyak 2.000 mushaf Al-Qur’an yang akan diserahkan kepada santri di Lampung

“Iya, ada 2.000 unit mushaf Al-Qur’an akan diserahkan kepada santri,” katanya di Auditorium Pasca sarjana,” di salah satu universitas di Bandar Lampung, Minggu (6/12/2020).

Menurutnya, penyaluran mushaf Al-Qur’an ini akan diprioritaskan kepada santri Taman Pendidikan Al-Qur’an atau TPA, kemudian untuk masjid dan santri pondok pesantren diseluruh Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Dua PDP Meninggal Warga Lampung Barat dan Metro

“Saat ini sudah ada 80 data TPA calon penerima manfaat yang sudah masuk dan siap disalurkan,” ujarnya

Dia menjelaskan, untuk dana bantuan ini didapatkan dari bantuan beberapa perguruan tinggi di Lampung, diantaranya Universitas Bandar Lampung, Teknokrat, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Universitas Mitra Indonesia dan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

“Dengan kolaborasi beberapa pihak tersebut terkumpul lah donasi sebanyak 2.000 Mushaf Al-Qur’an senilai lebih dari 100 juta rupiah,” kata dia

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 Lampung 24 Juli 2020: Satu PDP Meninggal dan Bertambah Empat Orang

Kemudian untuk penyaluran mushaf ICMI Orwil Lampung bekerjasama dengan Global Wakaf – ACT Lampung yang sudah terbiasa bergerak membantu saudara-saudara muslim di Provinsi Lampung.

Head of Marketing ACT Lampung Fajar Yusuf Dirgantara, mengatakan 2.000 mushaf Al-Qur’an akan disalurkan secara bertahap ke 15 Kabupaten/kota sesuai data penerima manfaat yang sudah masuk.

“Akan disalurkan secara bertahap ke 15 kabupaten/kota. Semoga bantuan mushaf ini akan terus berlanjut sehingga semua data yang sudah masuk dapat menerima mushaf sesuai jumlah santrinya,” katanya. (Sandi)