H-2 Pilkada, Polres Way Kanan Gelar Apel Serpas Pam TPS

5

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Polres Way Kanan gelar Apel Serpas (pergeseran pasukan) Pengamanan Pemungutan Suara di TPS Pilkada serentak 2020 dalam rangka Operasi Mantap Praja Krakatau 2020 di halaman mako Polres Way Kanan, Senin (7/12/2020).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung yang dihadiri pula oleh Pejabat Utama, para Kapolsek, perwira staf dan anggota Polres Way Kanan yang terlibat pengamanan.

Dikesempatan itu, Kapolres Way Kanan mengatakan bahwa apel tersebut dilakukan karena ada beberapa hal yang ingin disampaikan guna mengetahui apa yang harus dikerjakan dalam rangka menjamin pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan damai kondusif dan sejuk bebas covid-19.

“Dimana setiap Personel harus Membina koordinasi dan komunikasi yang baik guna menciptakan kolaborasi tugas yang harmonis, seluruh anggota Polri yang melaksanakan PAM TPS dapat mengerahkan kekuatan dan pengetahuan guna membantu panitia setempat dalam pencoblosan pemungutan suara dengan baik, selesai dilaksanakan pemungutan suara bagi masyarakat tidak diizinkan untuk berkerumun baik di TPS ataupun di sekitar luar TPS,” kata Kapolres.

BACA JUGA:  Sebanyak 171 KK Kampung Gunung Sari Way Kanan Terima Bantuan Sosial

Masih kata Kapolres, Petugas keamanan harus memiliki kewajiban untuk meniadakan gangguan Kamtibmas dalam rangka pengamanan Pilkada sebab rekan-rekan sudah di ploting sesuai dengan TPS masing-masing ini juga sesuai perintah pimpinan bahwa di tempat anda bertugas harus segara mengenali situasi lingkungan yang menjadi tanggung jawab pengamanannya.

“Anggota harus mulai mengenali letak PAM TPS, siapa petugas TPS yang terdiri dari KPPS, anggota PPS dan linmas yang bertugas serta para tokoh untuk dapat menjalin komunikasi. Sehingga potensi kerawanan dapat diantisipasi,”ujarnya.

Menurutnya, Kehadiran Kepolisian harus betul-betul bisa dirasakan dan memberikan ketentraman kenyamanan seluruh masyarakat menciptakan situasi yang kondusif dan yakinkan seluruh masyarakat dapat melaksanakan tugasnya untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

BACA JUGA:  Rapid Test, Ketua DPD II Partai Golkar Way Kanan Non Reaktif

“Selain itu rekan-rekan (Polri) sekalian dihadapkan pada situasi pandemi Covid – 19. Kapolri menyampaikan rasa bersyukur kita masih diberikan kesempatan oleh Tuhan yang maha kuasa di dalam peristiwa bersejarah ini sejak berdirinya Kepolisian dalam bertugas mengamankan pelaksanaan Pilkada baru kali ini dilaksanakan di tengah-tengah pandemi,” imbuhnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada anggota untuk membawa seluruh kelengkapan bertugas berupa buku saku pilkada 2020, masker, sarung tangan, handsanitizer dan wajib untuk membawa kelengkapan baju pengganti sehingga kebersihan diri tetap terjaga.

“Pengamanan pilkada ini merupakan tugas kita dalam mengawal logistik pilkada dari TPS ke Kecamatan sampai dengan KPUD Way Kanan hingga berlangsung dengan tertib. Tunjukan bahwa Polri mampu menjawab tantangan tugas dan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun,” pungkasnya. (*/Migo)