Satu Lagi Pasien Covid-19 di Lampung Barat Dinyatakan Sembuh

2

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Dinas kesehatan (Dinkes), Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menyatakan 1 pasien terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yang sebelumnya menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar setempat dinyatakan sehat.

Juru Bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lampung Barat Paijo, yang juga sekaligus Kepala Dinkes setempat mengatakan, total kasus Covid-19 di bumi beguai jejama sai betik ini sudah 48 kasus dengan rincian 2 meninggal dunia, 2 masih menjalani isolasi dan 44 lainnya sudah dinyatakan sehat.

“Karena bergejala 3 terkonfirmasi yang terakhir harus menjalani isolasi di rumah sakit Alimudin Umar. Dan alhamdulillah 1 diantara mereka sudah dinyatakan sembuh. Jadi tinggal 2 lagi yang masih isolasi, mudah-mudahan segera pulih juga,” kata Paijo, Selasa (8/12/20).

BACA JUGA:  PPK Se-Way Kanan Diaktifkan Kembali, 681 PPS segera Dilantik

Paijo yang juga kepala Dinas Kesehatan Lampung Barat menegaskan agar masyarakat tidak usah panik namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi ini belum berakhir dan tidak diketahui kapan akan berakhirnya.

“Covid-19 ini merupakan musuh tak kasat mata dan mengincar saat kita lengah dan tidak mematuhi protokol kesehatan, oleh karena itu jangan abaikan anjuran pemerintah mengenai protokol Covid-19 agar kita semua terhindar dari wabah yang berasal dari Wuhan Cina tersebut,” imbau Paijo.

BACA JUGA:  Lima Kecamatan di Kota Metro Terima Bantuan Mobil Ambulans

Terpisah, Kabag rumah sakit Alimudin Umar Lampung Barat Agus DP dikonfirmasi melalui sambungan selulernya mengatakan jumlah pasien yang diisolasi di rumah sakit sebanyak 6 orang termasuk pasien yang sudah di Swab dan hasilnya belum keluar.

“Sampai siang ini, jumlah pasien di ruang isolasi ada 6 orang. Ini sudah termasuk pasien positif asal Pesisir Barat dan pasien yang sudah di Swab tapi hasilnya belum keluar. Mudah-mudahan hasil Swab nya nanti negatif sehingga langsung keluar tidak lanjut isolasi,” jelas Agus. (Hendri)