views

Refleksi Akhir Tahun, Arinal Siap Bangun 4 Konsolidasi Internal

Headlinelampung, Bandarlampung– Gubernur Lampung menghadiri acara Refleksi Akhir Tahun dan koordinasi sinergitas Pemerintah Daerah dunia usaha, dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Provinsi Lampung, acara berlangsung di Novotel Lampung, Senin (23/12/2019)

Gubernur Lampung dalam sambutannya, sebagaimana yang kita maklumi, Provinsi Lampung yang memiliki banyak keunggulan, baik secara geostrategis demografi dan kekayaan alam segala keunggulan ini harus dapat kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya Provinsi Lampung Indonesia pada umumnya.

Sejak di lantik oleh Bapak Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Lampung pada 12 Juni 2019, langkah pertama yang kami lakukan adalah membangun konsolidasi, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen dalam mengekplorasi kondisi terkini pembangunan Provinsi Lampung, serta membangun komitmen bersama, termasuk dengan kementerian-kementerian untuk mewujudkan rakyat Lampung Berjaya yang aman berbudaya dan sejahtera.

Konsolidasi internal dilakukan untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani antara lain melalui penataan kelembagaan, penataan aparatur, penertiban aset dan pengelolaan keuangan.

Yang pertama penataan kelembagaan dilakukan untuk menyesuaikan lembaga yang tepat fungsi dan ukuran, baik penggabungan maupun pemisahan organisasi perangkat daerah, disesuaikan dengan kebutuhan daerah untuk membangun pemerintahan yang lebih efektif dan efisien.

Yang kedua, penataan aparatur melalui sistem yang integritas, bebas politik praktis, bebas dari tindakan KKN, sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik diantaranya melalui uji kompetensi.

Yang ketiga penataan pengelolaan keuangan daerah agar APBD dilaksanakan dengan tertib, efisien, transparan sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Dan

Selanjutnya yang ke empat penertiban aset, pengelolan aset daerah belum sesuai dengan harapan, pemanfaatkannya belum maksimal, bahkan ditemukan aset yang dilakukan dengan pelepasan, penjualan yang hibah tanpa melalui prosedur perundangan-undangan.

Ia mengatakan bahwa peletakan dasar pembangunan dilakukan dalam berbagai aspek penting, antara lain pelayanan publik, ekonomi, infrastruktur, lingkungan hidup, sosial dan kesejahteraan serta kebudayaan.

Dari perolehan Provinsi Lampung yang kita miliki, perekonomian Lampung dapat tumbuh cukup tinggi, pada masa yang akan datang apa yang kita hadapi Lampung akan selalu Berjaya.

Turut hadir dalam acara tersebut DPD RI, Bapak Abdul Hakim, wakil Gubernur Lampung, Sekertaris Provinsi, serta instansi pemerintah dan swasta. (Ndi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Arinal-Nunik Susun Kerangka Implementasi 33 Agenda Kerja Utama Lampung Berjaya

Sen Des 23 , 2019
Headlinelampung, […]