views

Tahun 2020 Mesuji Fokus Bangun Infrastruktur

Headlinelampung, Mesuji – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Permukiman dan Kawasan Kabupaten setempat pada Tahun 2020 akan memfokuskan pembangunan infrastruktur, seperti membangun Islamic Center, Masjid Agung, Masjid Pemda dan Perpustakaan Daerah.

Sementara program Baperlahu pada tahun 2019 sebanyak 630 unit dan tahun 2020 berkurang menjadi 47 unit.

“Ya biasanya program kita dari tahun ke tahun Fokus di baperlahu, program yang mana untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Mesuji, tetapi untuk tahun 2020 ini program baperlahu tidak lagi di fokuskan, karna kalau kita fokuskan baperlahu terus dalam bidang infrastruktur kita tertinggal,” ujar Iwan Julisman selaku Kabid Perumahan dan Permukiman Mesuji yang mewakili Plt Kadis Perumahan dan Permukiman Mesuji diruang kerjanya, Senin (23/12/2019).

Dalam pembangunan Masjid Agung akan di laksanakan di Desa Wirabangun Kecamatan Simpang Pematang, dan kantor Perpustakaan daerah akan di bangun di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, pembangunan Masjid Pemda yang bertempat di komplek pemerintahan kabupaten Mesuji Desa Wiralaga Mulya.

“Untuk pembangunan Islamic Center Masjid Agung dan wisata religi ini di lakukan tiga tahap dengan jangka tiga tahun dengan nilai keseluruhan 75 Miliar, untuk tahap pertama ini pada tahun 2020 nilai anggaran 30 milyar, untuk perpustakaan daerah sendiri dengan nilai anggaran 10 Miliar, dan Masjid Kompleks Perkantoran dianggarkan sebanyak tiga miliar, ” Jelas Iwan.

Sementara untuk program Baperlahu terbagi di dua kecamatan yaitu kecamatan Mesuji yang terletak di desa Wiralaga sebanyak 11 unit, serta Rawajitu Utara yang terletak di desa Sidang Muarajaya sebanyak 36 unit, Baperlahu yang akan di bangun di dua desa ini yang di letakan di desa tua pinggir sungai Mesuji.

“Hal tersebut guna menertibkan warga pinggiran sungai tersebut, agar bantaran sungai tersebut bisa di manfaatkan untuk pembuatan gudang lelang ikan,” ucap Iwan.

Harapan saya sendiri kata Iwan, kedepan dengan di bangunnya Masjid Agung serta Islamic Center dan Wisata Religi tersebut agar dapat menjadikan kabupaten Mesuji lebih maju lagi serta dapat miningkatkan ibadah dan perekonomian masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara dengan akan dibangunnya Masjid Pemda yang ada di lingkungan perkantoran pemkab mesuji sendiri dapat meningkatkan Ibadah untuk masyarakat dan para pegawai. Dan berharap juga dengan di bangunannya perpustakaan daerah ini dapat menambahkan ilmu masyarakat kabupaten Mesuji. (Agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Tuba Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam Polres Tuba

Sen Des 23 , 2019
Headlinelampung, […]