views

Ini Hasil Rolling di Tubaba : Perana Putra Jabat Kepala Inspektorat, Kadis Sosial Lowong, Iskandar Jadi Camat Waykenanga

Headlinelampung, Tubaba – Roda organisasi pemerintahan kabupaten Tulangbawang Barat kembali berputar. Sejumlah pejabat eselon menduduki jabatan baru. Ada yang promosi dan ada juga yang bertukar tempat.

Dari informasi yang dihimpun ada 8 pejabat terdiri dari eselon II atau pejabat tinggi Pratama dan III yang bergeser posisi.

Asisten Bidang Pembangunan Perana Putra menduduki jabatan baru sebagai Kepala Inspektorat Tubaba yang ditinggalkan Bustam Efendi yang masuki masa pensiun, jabatan Asisten di isi Rasidi yang tadinya Kadis Sosial, Budiman Jaya sekretaris Diknas Tubaba promosi menjadi Kadiknas, Majril yang tadinya Sekretaris Dinas Kesehatan naik posisi menjadi Kadis Kesehatan, Kepala BKD yang tadinya lowong diisi mantan sekretaris BNN Lampung Novian Priahutama. Sedangkan sekwan DPRD Nurmansyah hanya bertukar posisi jabatan dengan Arya SeptaJaya Sesunan yang semula Kepala Pemberdayaan Perempuan dan KB. Sementara Miral Hayadi promosi dari Kabag Adwil sekretariat pemkab Tubaba naik eselon menjadi Kepala Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh (PMT).

“Tiga promosi, tiga bertukar posisi dan dua mengisi kekosongan. Sedangkan satu jabatan eselon II di PLT-kan yakni, Kadis Sosial,” ujar seorang pejabat yang dilantik usai mengikuti pelantikan di ruang rapat Pemda, Senin (23/12/2019).

Sedangkan untuk posisi eselon III, ada beberapa orang yang dilantik menjabat sebagai camat di lingkup Pemkab Tubaba. Iskandar yang tadinya menjabat sekretaris Korpri menjadi Camat Waykenanga, Achmad Nazaruddin jadi Camat Tuba Tengah dan Eriko Fernando menjabat Camat Pagar Dewa, sedangkan mantan Kabag Perlengkapan Hade Riansyah P menjadi Camat Waykenanga.

Sedangkan, Feta yang tadi pejabat di Kominfo Tubaba promosi menjadi Kabag Protokol dan Komunikasi Bupati, Kabag Kesra Mansyur bergeser menjadi Kabag Tapem. Sementara Somad yang tadinya menjabat Kabag Tapem dilantik sekretaris Dinas Sosial. Infonya Somad langsung di tunjuk menjadi PLT Dinas Sosial.

“Mereka adalah pejabat yang beruntung dan ada yang buntung. Tapi meski begitu masih tetap bersyukur, karena tidak ada nonjob,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan, SE., MM melantik Pejabat Esselon II sebanyak 10 Orang, Pejabat Esselon III sebanyak 47 Orang, dan Pejabat Esselon IV sebanyak 32 Orang di ruang Pemkab setempat, Senin (23/12/2019). Dengan demikian ada Total 89 pejabat eselon yang telah dilantik.

Fauzi menyampaikan bahwa pelantikan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi roda pemerintahan dan pembangunan, yang benar-benar disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki oleh Kabupaten Tulang Bawang Barat, serta didasari pula dari hasil evaluasi terhadap kesesuaian personil yang ditempatkan di masing-masing OPD.

Fauzi menekankan kepada Pejabat yang telah dilantik agar secara proaktif bergerak cepat mempelajari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

Kita ketahui bersama bahwa selama ini Kabupaten Tulang Bawang Barat dikenal sebagai daerah yang cukup sukses melaksanakan percepatan pembangunan, dimana hal ini telah mengundang kepercayaan masyarakat yang makin tinggi kepada jajaran Aparatur Pemerintah Daerah Tubaba. (dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Lampura Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Sungkai Selatan

Sel Des 24 , 2019
Headlinelampung, […]