views

Bike Camp Tubaba One Last Ride, Ratusan Goweser Akan Banjiri Tubaba

Headlinelampung, TUBABA – Ratusan Goweser dari sejumlah kabupaten di Lampung akan membanjiri kabupaten Tulangbawang Barat, akhir pekan ini.

Mereka akan ambil bagian pada event Bike Camp Tubaba One Last Ride yang akan dilaksanakan Jum’at -Sabtu 28-29 Desember 2019 mendatang.

Bike Camp Tubaba One Last Ride akan dipusatkan di komplek Dunia Akhirat Islamic Center, Panaragan Jaya, kecamatan Tulangbawang Tengah.

Ketua pelaksana Goweser Tubaba Endo Susanto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu ajang silahturahmi antar pecinta sepeda yang ada di Lampung, khususnya di Kabupaten Tubaba.

“Rencananya kegiatan ini akan dihadiri rekan-rekan dari berbagai daerah, seperti Bandar Lampung, Lampung Timur, Metro dan daerah lainnya,” ujar Endo saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (24/12/2019).

Dikatakan Endo, kegiatan yang diberi nama “Tubaba One Last Ride” tersebut di jadwalkan berlangsung selama dua hari pada Tanggal 28 dan 29 Desember 2019.

Dengan rangkaian acara yakni, berkunjung ke destinasi wisata baru Benteng Sabuk yang pada saat ini masih dalam Pemugaran, berkunjung ke Air Nira Tubaba, Reboisasi penanaman bibit Aren.

“Khusus minum air nira aren diberikan secara gratis. Panitia juga menyiapkan 200 bibit aren untuk program reboisasi,” jelas Endo.

Selama Bike Camp peserta akan menginap di komplek Islamic Center. Peserta diwajibkan membawa tenda masing-masing. Kemudian, pada malam hari, para peserta juga akan di hibur Group band lokal akustik disuguhkan Coffee dan Water gratis.

“Panitia menyiapkan air minum dalam galon, sedangkan peserta bawa Tumbler masing-Masing,” jelas Endo.

Terkait rute Bike Camp Goweser, peserta akan star mulai dari halaman Komplek IC menuju Tiyuh Gedung Ratu dan Tiyuh Gunung Katun melintasi beberapa Icon Tubaba.

“Dalam perjalanan kita akan beristirahat di Kalipapan, disana kita akan makan siang sambil bakar-bakar ikan. kemudian baru kita lanjutkan perjalanan kembali menuju ke Islamic Center,” papar Endo.

Mengingat kegiatan ini adalah kegiatan dari kita untuk kita, tentunya diharapkan pada saat pelaksanaan hingga usainya kegiatan peserta dapat mengikuti tata tertib dan arahan dari panitia serta bagi warga yang ingin bergabung dapat langsung hubungi Panitia Pelaksana. (dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masuki Januari 2020, Harga Rokok di Lampung Melambung Tinggi

Sel Des 24 , 2019
Headlinelampung, […]