Bagian Tubuh Jenazah Penumpang Pesawat Sriwijaya Dievakuasi, Basarnas Lampung: Belum Ada Info Warga Tubaba

421

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Jumlah bagian tubuh (body remain) yang berhasil dikumpulkan tim SAR gabungan tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air hingga Selasa (12/1/2021) sebanyak 78 kantong tubuh jenazah.

Terkait jumlah bagian tubuh tersebut, belum ada titik terang. Belum bisa dipastikan bagian tubuh jenazah itu ada warga Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

BACA JUGA:  Covid-19, Wagub Lampung Minta Masyarakat Jadikan Rumah Pusat Kegiatan Ibadah

Sebab, sejauh ini masih dilakukan identifikasi oleh KNKT dan DVI untuk kepentingan lebih lanjut melalui rilis Basarnas pusat.

Kepala Basarnas Lampung, Jumaril mengatakan saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi dari pusat terkait identitas warga Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Belum. Kita juga belum dapat update sampai hari ini. Kita berdoa saja semoga saja ada jawaban dari pemerintah pusat,” ujarnya kepada Headlinelampung.

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 Lampung 14 Juli 2020: PDP Bertambah Dua Orang, ODP Satu

Sebanyak 78 kantong tubuh jenazah telah dievakuasi. Seluruh obyek pencarian pada hari ke-4 diserahkan kepada SMC, Brigjen TNI (Mar) Rasman, selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Setelah diterima, seluruh temuan tersebut diserahkan kepada KNKT dan DVI untuk kepentingan identifikasi lebih lanjut. (*/sandi)