views

Sambut Tahun baru Islam 1441 Hijriah, Desa Gedung Mulya Gelar Pengajian Akbar

Headlinelampung.com, MESUJI- Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441H, desa Gedung Mulya kecamatan Tanjung Raya kabupaten Mesuji menggelar pengajian akbar yang mendatangkan KH  Sugianto Anshori SH  penceramah dari Sungkai Selatan Kabupaten Lampung Utara sekaligus memberikan santunan kepada masyarakat dan anak yatim.

Acara yang bertemakan “Dengan pengajian bulan Muharram 1441H kita gapai iman dan taqwa yang lebih baik dari tahun kemarin” Acara tersebut dipusatkan di halaman masjid Al-Istiqomah Desa Gedung Mulya. 

Acara tersebut dihadiri Camat Tanjung Raya I Komang Sutiaka SH,kepala desa Gedung Mulya Harsono,kepala desa Gedung Ram, Rudi Sofyan  Ketua Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mesuji Gus Karim serta ratusan jemaah.

Ketua panitia Drs Sukatam menjelaskan, bahwa pengajian akbar dan santunan yang diberikan kepada masyarakat dan anak yatim dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah. Peringatan tahun Baru Islam 1441H sendiri memberikan  santunan-santunan baik santunan kematian,santunan yang terkena musibah kebakaran rumah,santunan yang terkena bencana alam tsunami serta santunan untuk anak yatim.

 “Ya,santunan anak yatim kita berikan  kepada 16 anak usia dibawah 12 tahun dan mereka mendapatkan santunan selain dari panitia juga mendapatkan santunan dari para donatur yang ingin beramal dan berbagi.Selain itu kita berikan juga santunan kepada yang memang terkena musibah dan lainnya,” jelas Sukatam Minggu (15/9).

Santunan yatim piatu yang diberikan menurut, Sukatam sebagai wujud kepedulian sesama dan sebagai dorongan untuk  melakukan ibadah sosial lainnya.

“Kita berharap agar masyarakat yang mempunyai rezeki lebih agar tergerak untuk membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan,” harapnya.

Dia juga mengungkapkan rasa syukurnya, sebab pengajian dalam rangka tahun Islam 1 MUHARAM 1441 H, dapat terlaksana dengan baik dan itu berkat kerjasama Panitia dengan ,lembaga amal dan infak (Lazis) NU  Ranting Gedung Mulya dan Muslimat NU,  juga kaum Muslimin khususnya Desa Gedung Mulya, serta  pemerintah desa Gedung Mulya dan para donatur lainnya.

Sementara itu Camat Tanjung Raya Komang Sutiaka menyambut baik pengajian akbar dan santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh masyarakat desa Gedung Mulya.Menurutnya kegiatan seperti ini bisa mempererat hubungan untuk saling silaturahmi dan didalam acara tersebut terdapat kegiatan sosial yang bisa menjadi tauladan bagi umat muslim.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan hari ini mari kita jaga kekompakan masyarakat dan saling mendukung dalam pembangunan agar kabupaten Mesuji bisa lebih maju kedepannya dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera,” harapnya.

Dalam pengajian itu KH. Sugianto Anshori, mengajak masyarakat tentang perlunya menjalin silaturahmi antar sesama muslim,agar selalu terjaga dengan baik.(cw1/mis)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Winarti Lepas 20 Peserta Perjalanan Tirtayatra ke India

Ming Sep 15 , 2019
Headlinelampung.com, […]