Kasus Positif Covid-19 di Tanggamus Bertambah Dua

5

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus kembali mengupdate perkembangan kasus Covid-19, dan
ada penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (13/01/2021).

Jubir Satgas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Tanggamus Eka prianto menjelaskan, “Pada hari ini ada penambahan 2 ( dua ) kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 yang ada di kabupaten tanggamus, penambahan hari ini merupakan kasus baru”.

Adapun data pasien terkonfirmasi positif covid-19 adalah sebagai berikut, Pasien 424/ (H) Laki-laki, Usia 58 tahun, yang beralamatkan Pasar madang, kec. kota agung dan pasien 425 /(DS) Perempuan, Usia 15 tahun, Tempat tinggal Tanjung Anom,suka agung barat, kec. Bulok,kab Tanggus

Jubir Gugus tugas menjelaskan riwayat perjalanan pasien yakni,”Pasien 424 merupakan kasus baru yang ada di kabupaten tanggamus, pasien merupakan pasien bergejala diantar oleh keluarga ke RSUD Pringsewu untuk melakukan pemeriksaan, oleh tim RSUD pringsewu dilakukan serangkaian pemeriksaan salah satunya pemeriksaan SWAB, hari ini hasil SWAB menunjukkan hasil pasien terkonfirmasi positif covid-19, perawatan di lanjutkan di ruang isolasi RSUD Pringsewu untuk mendapatkan perawatan dan pengawasan lebih baik.

BACA JUGA:  Tingkatkan Disiplin-Kinerja Pegawai, Pemkab Lambar Terapkan Absensi Scan Wajah

Lajut jubir menjelaskan, Sedangkan pasien 425 merupakan kasus baru yang ada di kabupaten tanggamus, pasien awalnya pasien bergejala kemudian melakukan pemeriksaan SWAB, hari ini hasil swab menunjukkan hasil positif terkonfirmasi covid-19, kepada pasien dikarenakan hari ini tidak adanya gejala secara klinis pasien melakukan isolasi mandiri di bandar lampung.

Ada pun langkah-langkah yang akan dilakukan satgas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Tanggamus yakni akan dilakukan Tracing kepada yang pernah kontak erat dengan Pasien covid-19, lakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan Pasien, melakukan Edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi Protokol kesehatan, untuk mencegah penularan covid-19.

BACA JUGA:  Kakek Cabul Dibekuk Polsek Pulau Panggung

Gugus tugas kembali menghimbau, “Bagi yang sudah selesai isolasi tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari penularan ulang dari lingkungannya, atas kondisi ini kabupaten tanggamus sudah memasuki zona merah, Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk mengatasi ini semua, pemerintah kabupaten tanggamus membutuhkan kesadaran dan disiplin dari masyarakat untuk melaksanakan disiplin protocol Kesehatan.

Pentingnya protokol kesehatan, dengan selalu pakai masker saat diluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu cuci tangan pakai sabun, ini semua dilakukan agar kita semua cepat keluar dan terbebas dari pandemi covid-19 ini.(*/Andi)