Bupati Tulang Bawang Disuntik Vaksin Covid-19

21

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Bupati Tulang Bawang (Tuba),
Winarti disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek (RSUAM) Kamis, (14/1/2021).

“Vaksin aman jangan ragu, semua aman karena saya sudah merasakan langsung,” kata Bupati Tuba, Winarti, Kamis (14/1/2021).

Dia mengimbau masyarakat juga tidak perlu khawatir akan merasakan sakit saat proses vaksinasi.

“Hari ini saya sempat lupa harus divaksin, karena ada sejumlah aktivitas, dan tadi berpikir kalau sakit karena jarumnya besar, tapi ternyata tidak terasa karena kita santai,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ini Harapan Legislator untuk Kandidat Sekkot Metro

Menurut Winarti, vaksinasi merupakan salah satu hal penting dilakukan, sehingga jangan diragukan lagi keamanan atau kehalalannya.

“Sesuai arahan Gubernur Lampung, setelah acara kick off Ini, akan melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan (Nakes) Provinsi Lampung,” imbuhnya.

Ditambahkan Winarti, fungsi penyuntikan vaksinasi memproteksi kesehatan secara optimal terhadap Covid-19, mengurangi beban pelayanan kesehatan, mengurangi sakit berat, menyelamatkan nyawa serta menjaga produktivitas dan meminimalasi dampak sosial ekonomi.

BACA JUGA:  Bunda PAUD Lamteng Kunjungi Kampung Binjai Ngagung

Dalam kegiatan penyuntikan vaksinisasi tersebut, sejumlah pejabat Tuba yang mendampingi Bupati Winarti yakni, Sekda, Kadis Kesehatan, Kadis Pora dan Kabag Protokol Pemkab Tuba. (*/salim)