views

Ini Tempat Wisata di Tubaba Yang Bakal di Serbu Pengunjung

Headlinelampung, Tubaba – Ada sejumlah tempat destinasi wisata di kabupaten Tulangbawang Barat yang bakal ramai di kunjungi pengunjung, baik lokal maupun luar Tubaba.

Destinasi Wisata itu adalah, Taman dan Danau buatan Islamic Center, Tugu Rato Nago Besanding, Kota Budaya Uluan Nughik, Patung Empat Marga, Benteng Sabuk, Taman Agro Wisata dan Taman Kura-kura Bejekew yang berada di komplek SMKN Pertanian Tiyuh Pulung Kencana.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para pengunjung yang berkunjung pemerintah kabupaten Tubaba telah menyiapkan segala fasilitas penunjang untuk hal tersebut.

Seperti tim medis kesehatan, pos PAM keamanan, petugas parkir, penataan taman, serta lampu penerangan sekitar taman. Juga pameran lukisan hasil karya para pelajar di kabupaten setempat.

Kadis Kominfo Tulangbawang Barat Eri Budi Santoso didampingi sekretaris Kominfo Sayuti mengatakan, menyambut hari libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Pemkab Tubaba terus
berbenah dan mempercantik sarana penunjang untuk masyarakat tersebut.

Seperti kata dia, untuk pos kesehatan pemkab berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tubaba dan juga Dinas Kesehatan setempat. Kemudian untuk pos keamanan pemkab dibantu oleh petugas kepolisian polres Tubaba, Pol PP dan juga TNI.

Sedangkan untuk parkir kendaraan bermotor pemkab mengerahkan petugas parkir dari Dinas Perhubungan. Untuk kelancaran lalu lintas didukung Dinas Perhubungan dan polisi lalulintas polres Tubaba.

Sementara untuk penerangan dan penataan taman di ambil alih Dinas Perumahan, Pemukiman dan Tata Ruang Tubaba. Khusus untuk pameran lukisan melibatkan Dewan Kesenian dan Dinas Pendidikan setempat.

“Untuk pos kesehatan, keamanan serta pameran lukisan pelajar akan dipusatkan di Islamic Center Tubaba. Sedangkan untuk petugas parkir akan disesuaikan di beberapa titik tempat wisata yang ada,” ujar sekretaris Kominfo Tubaba Sayuti, Kamis (25/12/2019).

“Khusus untuk lampu penerangan di sebar di sekitar taman-taman agar anak-anak dapat leluasa untuk bermain,” jelasnya. (dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wisata Green Bambu Abung Tengah Mulai Ramai Pengunjung

Kam Des 26 , 2019
Headlinelampung, […]