views

Wisata Green Bambu Abung Tengah Mulai Ramai Pengunjung

Headlinelampung, Lampung Utara – Memasuki libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Destinasi wisata arum jeram Green Bambu Desa Sri Bandung Talang 40 Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara, mulai ramai di kunjungi pengunjung.

Setiap harinya destinasi tersebut dikunjungi warga dari Kotabumi maupun warga luar Lampung Utara.

Selain menawarkan wisata air dan sarana bermain anak-anak. Green Bambu juga menyiapkan permainan hiburan untuk orang dewasa.

Menurut Achmad warga Kotabumi mengatakan, liburan di green bambu tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Cukup modal bensin motor dan tiket masuk Rp 500/orang sudah cukup untuk refreshing dan berenang di sungai yang banyak bebatuan. Airnya jernih dan sejuk sekali.

“Saya dan teman-teman sengaja datang kesini untuk refreshing. Katanya di sini tempatnya asik. Airnya deras, sejuk juga. Banyak bebatuannya,” ujarnya kepada Headlinelampung, Rabu (25/12/2019).

Hal senada juga diungkapkan Merlin warga Bandarlampung. Dia sengaja datang berlibur ke wisata Green Bambu karena diajak temannya. Kebetulan kata dia, teman sekolahnya warga Kotabumi.

“Kata teman saya disini tempatnya menarik. Kebetulan libur sekolah. Saya tadi berenang dan naik sepeda gantung. Takut sih, tapi lumayan lah asik,” kata Merlin.

Salah seorang panitia pengelola destinasi wisata Green Bambu Bustomi mengatakan, destinasi wisata tersebut ramai dikunjungi saat libur sekolah. Kalau hari biasa hari Sabtu dan Minggu. Namun karena ini libur Natal dan Tahun Baru destinasi green bambu lebih ramai lagi pengunjungnya.

“Kalau hari libur biasa juga ramai. Kalau libur hari raya atau tahun baru lebih ramai lagi. Rata-rata pengunjungnya dari sekitar Lampura bahkan ada dari Jakarta dan Palembang yang datang kesini,” terangnya.

Untuk biaya, panitia hanya memberikan tarif biaya masuk Rp 5 ribu sudah termasuk parkir kendaraan. Sementara untuk permainan seperti sepeda gantung, Arum Jeram dan permainan lainnya di tarif bervariasi. Mulai Rp 25 ribu hingga 600 ribu rupiah.

“Yang paling mahal itu Arum Jeram biaya lumayan bisa sampai Rp 600 ribu untuk 5 orang. Sedangkan sepeda gantung cuma Rp10-Rp 25 ribu/ orang. Yang gratis hanya mandi dan berenang saja,” pungkasnya.(Ta.Rasul)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Petugas di Pos Yan OLK 2019 Terima Bingkisan

Kam Des 26 , 2019
Headlinelampung, […]