views

Bencana Banjir dan Longsor, Warga 3 Kecamatan Pesawaran Diminta Waspada

Headlinelampung, Pesawaran – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesawaran Mustari SP MM menegaskan ada beberapa Kecamatan di Pesawaran yang kerap di landa bencana seperti Kecamatan Waylima, Padang Cermin dan Punduh Pidada.

Memasuki musim penghujan 2019-2020 ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat luas dapat kiranya membantu pencegahan baik melakukan gotong royong membersihkan selokan, dari bahaya adanya sampah yang dapat mengakibatkan banjir.

“Kita akan sampaikan pencegahan bencana baik melalui sekolah atau kepala desa dan camat yang ada di tempat rawan bencana seperti banjir dan longsor,” ujar Mustari, di ruang kerjanya, Kamis (26/12).

Terpisah Hi. Rudi anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, mengatakan dapat kiranya antara pemerintah dan masyarakat dapat bekerja sama sehingga dapat mengatasi pencegahan terjadi banjir dan longsor.

Kita saling mengingatkan satu sama lain. Mengingat curah hujan saat ini telah mulai, sehingga masyarakat yang ada di daerah Bunut Punduh Pidada dan Wayrate Kecamatan Padang Cermin. Untuk tidak tidur kelewat nyenyak saat malam hari dan hujan deras.

Selain itu juga, kita berharap kepada Pemerintah Pesawaran dapat membangun siring yang ada di daerah rawan banjir dan longsor. Agar air dapat lancar, begitu juga masyarakat dapat kiranya membuang sampah pada tempatnya agar saluran air tidak mudah mampet.

Salah satu dari penyebab banjir di tegaskan oleh politisi dari partai Gerindra itu, di antaranya karna hutan lindung gundul. Untuk ini, kita berharap kesadaran masyarakat yang ada di seputaran kawasan hutan lindung dapat berperan aktif bilamana mendapati para pembalak liar.

“Kita juga berharap kepada masyarakat yang bermukim di sekitaran kawasan hutan lindung. Untuk aktif mengimpormasikan kepada aparat desa, kecamatan atau kepolisian bila melihat aktifitas pembalak liar di hutan kawasan,” katanya.

Hi. Rudi Anggota DPRD Pesawaran, yang juga menghimbau menghadapi musim hujan tahun 2019-2020. Padang cermin dan Punduh Pidada rawan banjir dan longsor. ( agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Curi Tabung Gas LPG, Residivis Curat Kembali Masuk Jeruji Besi

Kam Des 26 , 2019
Headlinelampung, […]