views

Ikan Bakar Andalan Kuliner Khas Tubaba

Headlinelampung, Tubaba – Jika berkunjung ke kabupaten Tulangbawang Barat tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas kabupaten tersebut.

Selain menawarkan sejumlah destinasi wisata tentang keindahan taman, kebudayaan dan patung reliefnya, Tubaba juga memiliki masakan khas kuliner yang patut anda coba. Lidah anda pasti merasakan sensasi nikmatnya. Penasaran?

Ada beberapa tempat sajian kuliner yang bisa anda kunjungi. Diantaranya, berada di Kelurahan Dayamurni Kecamatan Tumijajar, Tiyuh Candra Mukti, Tiyuh Pulung Kencana dan Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Disana berbagai rumah makan dengan corak saung penuh nuansa alami. Berada di sekitar pesawahan dan kolam air tawar. Juga ada yang bernuansa semi modern klasik dengan tampilan alami berdinding bilah bambu berlantaikan semen. Yang pastinya, siap melayani anda.

Tentu, semua rumah makan tersebut menawarkan cita rasa berbeda dengan keahlian masing-masing juru masaknya.

Selain sajian ikan bakar yang menggoda, sambal terasi yang pedas, serta lalapan segar, keindahan eksotis sekitarnya turut menambah nafsu makan anda makin kentara. Jangan lupa ada pindang ikannya juga lho?

Para pedagang kuliner disana menyiapkan beberapa jenis ikan bakar dan sayur pindang yang pasti membuat air liur tidak terasa menetes. Wow rasanya dan aromanya sangat jelas tercium saat proses penyajiannya di meja makan. Mantap!

Lantas jenis ikan apa saja yang dijajakan? Pasti tidak asing lagi bagi anda, selain ikan Nila bakar, ada juga Gurame, Patin dan juga ikan Gabus. Tentu cara mengolahnya super berbeda dong dibandingkan tempat lain. Khusus untuk pindangnya. Mereka menyiapkan pindang baung dan patin. Terserah selera anda tergantung kesukaan.

Jadi tunggu apalagi. Jika berkunjung ke Tubaba jangan lupa ya mencicipi kuliner khas Tubaba. Tidak mahal kok, yang terpenting anda puas dan pastinya..nyam..nyam..nyam. (dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Keren, Kapolres Patroli Subuh dan Sholat Berjamaah

Sab Des 28 , 2019
Headlinelampung, […]