views

Sosialisasi dan Launching Dana Desa, 17 Peratin Dari 11 Kecamatan Molor

Headlinelampung, Lampung Barat – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon menggelar Launching dan sosialisasi Dana Desa (DD), Senin (06/01/2019).

Launching dan sosialisasi DD yang dilaksanakan di GOR Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten setempat tersebut merupakan hal sangat penting yang perlu disampaikan oleh pihak pemerintah dengan tujuan tercapainya pengelolaan DD yang baik dan maksimal.

Sayangnya, menurut penelusuran headlinelampung.com, masih ada beberapa kepala kampung (peratin) yang diwajibkan hadir dalam acara tersebut tidak hadir dengan alasan yang beragam.

Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lambar Juhairi Iswanto mengatakan, dari beberapa peratin yang tidak hadir sebagian memang kondisinya tidak memungkinkan.

“Banyak faktor yang menjadi alasan beberapa peratin yang tidak hadir, ada yang sakit, atau mungkin kendala jarak tempuh yang memang jauh, bahkan memang ada pratin yang sedang terlibat masalah yang tidak memungkinkan untuk hadir,” jelas juhairi

Juhairi juga menambahkan, mengenai beberapa peratin yang tidak hadir tanpa keterangan atau alasan ia mengatakan akan memberikan teguran.

“Dan yang pasti untuk peratin yang tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan sanksi teguran, ” tambahnya

Dilain pihak, Yudha Setiawan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Lambar mengatakan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi kepada peratin yang tidak hadir tanpa alasan yang kuat.

“Memang ada beberapa peratin yang kondisinya tidak memungkinkan untuk hadir, namun kita tidak akan memberikan toleransi kepada peratin tanpa alasan yang kuat, apalagi karena alasan jarak tempuh yang jauh, yang dari kecamatan lumbok seminung aja hadir,” jelas Yudha

“Untuk itu minimal nanti yang tidak hadir akan kita berikan sanksi berupa teguran tertulis, baik dari dinas maupun dari bupati,” pungkasnya

Dilihat dari absensi pukul 11.30 WIB pada acara tersebut, tercatat ada 17 peratin dari 11 kecamatan yang tidak hadir dalam acara tersebut yakni, pekon Suoh, Bumi Hantatai, Tanjung Sari dan gunung Ratu dari kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), pekon Sumber Agung, Suka Marga, Rowo Rejo dan Sidorejo dari kecamatan Suoh, pekon Suka Nanti kecamatan way tenong, pekon Teba Liokh Kecamatan Batu brak, pekon Tanjung Raya kecamatan Sukau, pekon Atar Kuwau kecamatan Batu Ketulis, pekon Kejadian kecamatan Belalau, pekon Tugu mulya kecamatan Kebun Tebu, pekon Semarang Jaya kecamatan Air Hitam, pekon Batu Api kecamatan Pagar Dewa dan pekon Lumbok selatan kecamtan Lumbok seminung. (Hendri).

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Zaiful Bokhari Hadiri Acara lauching Pilkada Lamtim 2020

Sen Jan 6 , 2020
Headlinelampung, […]