views

Loekman Djoyosoemarto : Kakam Harus Jadi Figur Teladan Masyarakat

Headlinelampung, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kampung terpilih dan ketua TP PKK dari enam kecamatan, Senin, (6/1/2019).

Kepala kampung yang dilantik dari enam kecamatan yakni, Kecamatan Seputih Raman, Gunung Sugih, Punggur, Kotagajah, Seputih Banyak dan Way Seputih.

Acara yang digelar di pelataran kantor kecamatan Seputih Raman tersebut, dihadiri juga oleh ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj Ellya Lusiana Loekman. Anggota DPR RI, Anggota DPRD provinsi Lampung Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, unsur Forkopimcam, beberapa kepala OPD kabupaten diantaranya, Kadis PMK Firdaus Rokain, dan Kadis Kesehatan dr Othniel

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah
Hj Ellya Lusiana Loekman mengungkapkan harapannya kepada ketua TP PKK yang baru di lantik agar mampu berpartisipasi dalam pembangunan daerah demi terciptanya kemajuan bersama.

“Wanita sekarang harus berdikari dan berkontribusi dalam memangun daerah,karena wanita juga memiliki peran penting dalam membangun daerah,” ujar Bunda Ellya.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan bahwa Kepala kampung yang baru dilantik harus siap untuk bekerja maksimal dalam membangun Lampung Tengah.

Kakam juga diminta kreatif dan membentuk badan usaha milik kampung yang bertujuan untuk mendongkrak perekonomiam kampung sehingga masyarakat memiliki sarana untuk mengembangkan usaha dan mensejahterakan kehidupan masyarakat kampung.

“Melaksanakan amanah, tugas dengan penuh tanggung jawab untuk menata dan memajukan kampung menjadi tugas kepala kampung ,” ujar Bupati Loekman.

Loekman juga mengatakan bahwa peran dan tanggung jawab kepala kampung kedepan akan menghadapi banyak tantangan perubahan zaman. Bupati Loekman juga berpesan agar kepala kampung yang baru dilantik bisa lebih peka terhadap persoalan sosial di wilayahnya masing – masing.

Kepala kampung harus menjadi figur teladan bagi masyarakat baik dari sikap, tutur kata maupun tindakan dan harus menjadi seorang pemimpin yang bijaksana. Kepala Kampung juga diminta menguasai peraturan dalam penyelenggaraan pemerintahan kampung demi terselenggaranya program pemerintah daerah dengan baik.

Pada kesempatan itu, sebanyak 30 kepala kampung yang melakukan sertijab, yaitu 11 kepala kampung dari Kecamatan Seputih raman, delapan (8) dari Kecamatan Gunung Sugih, satu orang kakam dari Kecamatan Punggur, dua (2) orang kakam dari Kecamatan Kotagajah, empat (4) orang kepala dari Kecamatan Seputih Banyak (4), dan kecamatan Way Seputih sebanyak empat (4) orang yang dilantik.

Loekman mengucapkan selamat bekerja kepada kepala kampung yang telah dilantik, dan diharapkan dapat mengelola pembangunan kampung dengan baik.
Bupati berpesan untuk senantiasa mengedepankan gotong royong dalam membuat kemajuan kampung masing – masing yang nantinya akan berimbas kepada kemajuan Lampung Tengah. (Gunawansyah).

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengerjaan Proyek 1,5 M Diduga Asal-asalan, DPRD Desak Bupati Turun ke Lapangan

Sen Jan 6 , 2020
Headline […]