views

Launching dan Sosialisasi DD, Parosil Himbau Maksimalkan Pengelolaan

Headlinelampung, Lampung Barat – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Lambar, menggelar launching dan sosialisasi Dana Desa (DD), yang dilaksanakan di GOR Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten setempat, Senin (06/01/2020).

Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus yang membuka secara langsung acara tersebut menyampaikan harapannya agar dibentuknya kerja sama yang baik dalam pengelolaan Dana Desa yang akan digulirkan pemerintah ke desa-desa yang ada di Lambar, baik dari peratin, perangkat desa dan juga pendamping desa.

“Harus ada kerjasama yang baik antar peratin, perangkat desa, LHP, Pendamping desa dan juga masyarakat agar pengelolaan Dana Desa yang telah digulirkan oleh pemerintah bisa berjalan dengan baik dan maksimal, karena jika pengelolaan DD ini berjalan lancar akan tercipta masyarakat Lambar yang sejahtera,” ungkap parosil

Parosil juga menambahkan agar sebagian Dana Desa bisa digulirkan guna mendukung tiga program unggulan pemerintah yakni Literasi, Konservasi dan Tanggap bencana.

“Saya berharap DD ini juga bisa mendukung tiga program pemerintah, contohnya tanggap bencana, bagaimana kita bisa menjadi kabupaten tanggap bencana jika kita sendiri tidak tanggap, untuk itu saya berharap kekurangan tersebut bisa kita tutupi dengan memanfaatkan Dana Desa ini,” Pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut Parosil juga sempat memberikan penghargaan secara simbolis kepada beberapa pekon yang berprestasi dalam pembangunan selama tahun anggaran 2018-2019.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Hi. Mad Hasnurin, Kepala dinas PMP Yudha Setiawan, beberapa kepala OPD Lambar, Seluruh peratin dan LHP se-kabupaten Lampung Barat. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelaku Curas Berhasil Ditangkap Polsek Tanjung Karang Barat

Sel Jan 7 , 2020
Headlinelampung, […]