views

KPU Berharap Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2020 Meningkat

Headlinelampung, Metro – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) berharap, partisipasi masyarakat meningkat pada Pemilihan Umum (Pemilu) khususnya pemilihan kepala daerah mendatang.

Hal itu, dikatakan anggota KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi, saat meninjau sekaligus menandatangani peresmian Mobil Pintar Demokrasi Kota Metro, Senin (6/1/2020).

“Dengan adanya mobil pintar demokrasi diharapkan Pemilu mendatang jumlah partisipasi masyarakat meningkat,” kata Pramono. 

Ia juga mengingatkan, salah satu tupoksi KPU ialah mendorong masyarakat agar bisa partisipatif dalam Pemilu, dengan ini diharapkan para pihak penyelenggara lebih memikirkan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam kegiatan sosialisasi.

“Mobil pintar demokrasi yang diadakan oleh KPU Kota Metro merupakan terobosan menarik, tidak memakan banyak biaya dan diharapkan mampu membangkitkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak suaranya pada Pemilu mendatang,” ucapnya

Pada kesempatan itu, ia  juga menghimbau kepada seluruh KPU kabupaten/kota di Lampung agar lebih inisiatif serta efisien dalam menggelar setiap kegiatan. Pastinya menggunakan anggaran yang efisien dan memiliki efektifitas tinggi dalam membangun kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak suara.

Kesempatan sama, Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama mengatakan, Mobil Pintar Demokrasi bukan satu-satunya langkah KPU Metro meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu, ke depan akan banyak lagi agenda sosialisasi yang menjangkau seluruh elemen masyarakat.

“Masih banyak lagi kegiatan KPU dalam menggalakkan ajakan partisipasi Pemilu ke masyarakat. Ke depan sebisa mungkin KPU Metro akan menjangkau seluruh masyarakat, seperti melalui program KPU goes to school, pasar, dan sebagainya,” kata Septa. (dry)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Solidaritas Bencana Banjir, HMI Galang Dana Bantuan

Sel Jan 7 , 2020
Headlinelampung, […]