views

DPRD Tubaba Siap Perjuangkan Anggaran Untuk Pers

Headlinelampung, Tubaba – Ketua Komisi II DPRD Tulang Bawang Barat Sudirwan menyatakan wartawan adalah mitra DPRD setempat. Harus saling menguntungkan. Soal anggaran media DPRD siap untuk mendukung penuh.

Hal tersebut dikatakan Sudirwan saat menerima Audiensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat diruang rapat komisi III DPRD Tubaba, Senin (6/1/2020).

“Wartawan dan DPRD Tubaba adalah mitra kita siap mendukung penuh,” ujar Sudirwan.

Ditempat sama Ketua DPRD Ponco Nugroho mengucapkan, terimakasih atas kunjungan PWI Tubaba. Kunjungan ini kata Ponco sebagai awal kebaikan PWI dan DPRD. Dan kedepannya dapat menjalin kemitraan yg lebih baik lagi.
Berkaitan dengan harapan yang disampaikan oleh PWI Tubaba, kami dukung penuh selagi tidak bertentangan dengan segala aturan.

“Berkaitan dengan anggaran, sedang kami bahas kembali di DPRD agar tertata dengan baik,” ujar Ponco.

Sementara Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain mengatakan, kunjungan ini semata untuk silaturahmi dengan DPRD Tubaba sebagai bentuk informasi awal bahwa PWI Tubaba kepengurusan baru 2019-2022.

PWI Tubaba ingin bersinergi dengan DPRD Tubaba dalam berbagai program pemerintah dan menjalin kemitraan bersama insan pers PWI Tubaba.

“Terimakasih DPRD Tubaba telah meluangkan waktunya untuk bisa menerima kunjungan resmi dari PWI Tubaba,” ujarnya.

Berkaitan dengan DPRD Tubaba, anggota PWI Saharudin Noor berharap keterbukaan informasi untuk media dari berbagai kegiatan DPRD Tubaba. Adanya kran informasi DPRD.

“Dukungan Anggaran, anggaran Media Tubaba terkecil di Provinsi Lampung mohon diperhatikan. Agar sinergi dengan DPRD Tubaba tercipta dengan baik,” tuturnya.

Sementara Juaini mengusulkan agar DPRD Tubaba membuat tradisi menggunakan bahasa daerah di hari tertentu. Untuk kelestarian adat budaya. Selain itu, kunjungan DPRD Tubaba keluar daerah minim ekspos, sehingga asas manfaat belum diketahui.

Menanggapi itu, Ketua DPRD menyatakan, berkaitan dengan informasi DPRD Tubaba akan membuat Website sendiri agar keterbukaan informasi, sehingga sehingga bisa menjadi rujukan informasi untuk wartawan.

Berkaitan dengan Anggaran media, saat ini sedang di inventarisir semua anggota media atau dalam pembahasan tahun 2020.

Berkaitan dengan perlakuan wartawan saat sidang paripurna yang berdiri saat peliputan juga sedang kami tata, sebagai bentuk penghormatan terdapat pers.

Berkaitan dengan tanggapan jika ada suatu informasi yang membutuhkan tanggapan DPRD kami saranakan bisa ke komisi yang membidangi urusan.

“Berkaitan informasi yang bersifat membangun, DPRD Sepakat terus menjalin kerja sama dengan wartawan PWI untuk membangun Tubaba yang lebih baik dan saat ini sudah baik. Kerjasamanya akan kita tata lebih baik kedepan,” ujar Wakil Ketua DPRD Tubaba Joko S Kuncoro.

Ketua Komisi III Paisol menyatakan, sepakat DPRD Tubaba menjalin hubungan kerja sama.
Kami juga berharap berkaitan dengan wartawan berpindah media atau gonta ganti media, mohon informasi yang jelas, agar bisa mengetahui bahwa wartawan dimaksud berada di organisasi profesi yang jelas.

Berkaitan dengan anggaran media, DPRD Tubaba sudah berkoordinasi dengan dengan Dinas Kominfo agar bisa menyelesaikan segala urusan Media.

“Kantor PWI Tubaba diharapkan menjadi museum PWI. Tanpa ada dukungan media, DPRD tidak ada artinya,” tukasnya.

Sekretaris PWI Tubaba Dedi Priono diakhir kegiatan mengatakan, ada tiga hal terpenting yang terangkum dalam audiensi tersebut yaitu,
Keterbukaan informasi kegiatan DPRD Tubaba dan harapan pembuatan kehumasan DPRD agar memberikan informasi secara terbuka kepada insan pers. Kerja sama yang lebih baik dan memperhatikan Anggaran media sebagai bentuk dukungan dari DPRD Tubaba terhadap media yang tergabung di PWI Tubaba khususnya. (dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disbunnak Lambar Galakkan Tanaman Pelindung dan Pengurangan Herbisida

Sel Jan 7 , 2020
Headlinelampung, […]