views

Penyuluhan Stunting Kampung Tri Jaya

Headlinelampung.com, Penawartama-Stunting adalah permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang yang cukup waktu lama. Umumnya hal itu disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Berdasarkan hasil riset dasar kesehatan (Riskesdas) 2018 yang dilakukan Kemenkes,prevalensi anak stunting di Indonesia mencapai 30,8 persen,anak di bawah lima tahun atau balita menjadi sampel riset tersebut. Artinya, sekitar 1 dari 3 balita di Tanah Air menderita stunting.

Oleh karena itu kampung Tri jaya kecamatan Penawar Tama melaukan sosilisasi stuting kepada masyarakat nya karena penting nya stuting itu apa.

Dalam acara sosilisasi ini yang di laksnakan di balai kampung Tri jaya di hadiri oleh Dinas Kesehatan Tulang Bawang,yang di wakili oleh I Nyoman Jana selaku kepala Bidang (Kabid)Kesehatan,Santi selaku staf kesehatan,Bidan Desa kampung Tri jaya,kader-kader kesehatan kampung dan tentu nya masyarakat sekitar,Selasa (01/10)

Sani Arifin selaku kepala kampung Tri jaya menjelaskan “pentingnya penyuluhan stunting di kampung kami ini karena seperti kita ketahui banyak dari sebagaian Masyarakat yang awam dengan apa itu stuting.

“Dalam penyuluhan ini poin-poin yang di sampaikan dari dinas kesehatan untuk menanggulangi stunting ialah yaitu dengan perbaikan gizi mulai dari dalam kandungan sampai balita,dan rajinlah waktu hamil konsumsi tablet fe atau tablet tambah darah min. 90 tabletselama kehamilan,dan setelah bersalin minum kapsul vitamin A, dan ASI eksklusif,Ungkapnya.

Lanjutnya,”alhamdulilah ada nya penyuluhan tentang stunting ini bagi kampung Tri Jaya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat”

Semoga untuk kedepan nya Bidan desa dan aparatur kampung maupun kepala kampung Akan selalu bersinerji untuk memperhatikan kesehatan masyarakat terlebih lagi menuntaskan prograng Stunting khusnya kampung Tri jaya,paparnya.
(Zal)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kodim 0426/TB Melaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat

Rab Okt 2 , 2019
Headlinelampung.com, […]