views

2019, Kabupaten Pesawaran Miliki Tiga Sekolah Baru

Headlinelampung, Pesawaran – Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, saat ini memiliki tiga sekolah baru tingkat SMP, sejak tahu 2019 lalu. Ketiga sekolah tersebut kini sudah dapat dioperasikan atau di tempati.

Ketiga lokasi masing-masing berada di Kecanatan Gedong Tataan Desa Kurungan Nyawa SMP 27, dan Di Kecamatan Punduh Pidada SMP 28 kemudian di Kecamatan Tegineneng Batang Hari Ogan SMP 29.

Meskipun saat ini, masih terdapat kekurangan tetapi sudah dapat dilakukan prosesi belajar mengajar anak didik.

Selain itu juga, dunia pendidikan di Pesawaran, mengalami peningkatan 72 % di bidang sarana pembangunan fisik di 11 Kecamatan.

Hal itu di tegaskan oleh, Drs. Fauzan Suadi. M.M, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bumi Andan Jajama, Jumat(10/01/2020).

Fauzan mengatakan, peningkatan tersebut sebesar 72 persen. Bila kita akumulasikan sejak kepemimpinan Dendi dan Eriawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati beberapa tahun lalu.

“Dinas pendidikan kabupaten Pesawaran khususnya di bidang pembangunan sarana fisik mengalami peningkatan sebesar 72 % dari tahun-tahun sebelumnya,”ujarnya seraya menambahkan sebanyak 71 sekolah di pesawaran yang terdiri dari kecamatan Punduh Pedada sampai kecamatan Tegineneng secara merata telah mendapat renovasi pada tahun 2019 lalu.

Namun demikian lanjut Fauzan, proyek bangunan fisik yang menggunakan anggaran APBD dan DAK tahun anggran 2019. Di 11 kecamatan Pesawaran telah di selesaikan secara benar dan sesuai ketentuan.

Ia juga memaparkan sebanyak 167 sekolah yang ada di pesawaran telah kita ajukan ke pusat untuk medapat bantuan. Tetapi penentuan lotus dari pusat untuk usulan tahun 2020 baru akan turun dan di ketahui sekitar bulan Mei.

“Kita berharap kepada pemerintah pusat dapat kiranya merealisasikan usualan-usulan yang sudah kita ajukan. Sehingga pada bulan berikutnya kita telah menerima informasi yang jelas,” ujarnya.

Saat ini, belum kita jadikan pegangan kita mengingat sifatnya masih sementara lotus, yang sebenarnya akan turun kejelasan pada bulan Mei 2020.

Kita akan terus berupaya sehingga pemerintah pusat dapat secara prioritas memberi bantuan ke Pesawaran. Terutama mengenai anggaran-anggaran.

Anehnya, Fauzan sebagai penanggung jawab anggaran dinas pendidikan di Pesawaran, tidak mengetahui persis berapa jumlah besaran anggaran tahun 2019 baik dana APBD atau DAK yang di peruntukan pembangunan saranan fisik sekolah. (Agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Zaiful Bokhari Terima Audiensi Fakultas Teknik Universitas Lampung

Ming Jan 12 , 2020
Headlinelampung, […]