views

Rakernas PDIP, Nanang Ungkapkan Arahan Megawati Untuk Pilkada 2020

Headlinelampung, Lampung Selatan – Ketua DPC PDIP Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengungkapkan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait pemenangan Pilkada 2020 dalam Rapat Kerja Nasional PDIP I di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2020).

Menurut Nanang, arahan ketum dilakukan dalam forum tertutup yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR-RI Puan Maharani.

“Kami dikasih arahan secara jelas dan tegas bagaimana mengkonsolidasi memenangkan pilkada di daerah-daerah yang sudah dipetakan dengan baik oleh partai,” kata Nanang melalui saluran telepon, Minggu (12/01/2020).

Ketum Megawati, terus Nanang juga mengingatkan bahwa penentuan pasangan calon dan koalisi harus dipikirkan matang. Dia menyebut penentuan itu tak boleh sekadar memenangkan orang, tetapi harus memenangkan partai dan rakyat.

“Ibu ketum menegaskan, memenangkan partai itu harus, bahwa partai harus diuntungkan dengan kemenangan dalam pilkada. Tapi kemenangan partai adalah kemenangan rakyat,” imbuh Nanang yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Lampung Selatan.

Dijelaskan Nanang, yang dimaksud Megawati Soekarnoputri kemenangan rakyat adalah agar politik anggaran di daerah berpihak kepada masyarakat. Politik anggaran ini harus disesuaikan dengan kepentingan mendesak di setiap daerah untuk memastikan pembangunan yang berkelanjutan.

“Yang ketiga adalah kemenangan dalam pilkada ditargetkan dan wajib dicapai oleh partai akan menjadi dasar bagi kemenangan kita (PDIP) di 2024,” pungkas Nanang.

Diketahui, PDIP menggelar acara Rakernas I dan peringatan HUT PDIP ke-47 di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat pada 10-12 Januari. Rakernas ini bertajuk ‘Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional’. Rakernas PDIP juga mengambil subtema ‘Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari’. (rk)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akibat Diterjang Banjir, Loekman Gotong Royong Bersama Warga Perbaikan Tanggul yang Jebol

Ming Jan 12 , 2020
Headlinelampung, […]