views

Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Kunjungi Posko Dapur Umum PKH

Headlinelampung, Tanggamus – Selain kunjungi Posko Bantuan Bencana di Pekon Pardawaras, Ketua DPC Partai Gerindra beserta rombongan juga mengunjungi Posko Dapur Umum PKH yang berada di Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

Dalam kunjungannya, Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Mukhlis Basri beserta rombongan disambut baik oleh para pendamping PKH yang sedang menyiapkan logistik untuk para korban banjir di wilayah tersebut.

Koordinator Posko Dapur Umum PKH, Muhlihun mengatakan, di Dapur Umum PKH dalam satu harinya menyediakan 1000 nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar yang terdampak banjir.

“Kita buka sejak Jumat hingga hari ini, yang bekerja disini adalah para pendamping PKH se Kabupaten Tanggamus, dalam perharinya ada Lima Puluh orang pendamping PKH yang membantu di Posko ini,” kata Muhlihun yang juga sebagai pendamping PKH Kecamatan Semaka tersebut, Minggu (12/1/2020).

Muhlihun mengaku, sumber logistik berupa bahan makanan didapat dari sumbangan para pendamping PKH se Kabupaten Tanggamus.

“Bentuk bantuannya beragam, ada yang mengantar logistik langsung, ada pula yang memberi sumbangan melalui rekening, dan langsung kami belanjakan dengan bahan makanan untuk langsung dimasak dan dibagikan ke masyarakat,” ungkapnya.

Muhlihun mengaku, Posko Dapur Umum PKH seyogyanya pada hari ini adalah hari terakhir, namun karena melihat situasi maka Dapur Umum PKH akan terus buka hingga semua bantuan sudah didistribusikan.

“Posko bencana biasanya hanya Tiga hari, dan itu tepat pada hari ini, namun melihat situasinya kami akan tetap buka hingga 3 hari kedepan dan menjadi Posko pasca bencana, sekaligus mendistribusikan semua bantuan yang sudah masuk,” terangnya.

Sementara Mukhlis Basri berharap kepada seluruh anggota pendamping PKH yang sedang membantu korban banjir di Posko Dapur Umum PKH untuk tetap solid dan kompak serta bekerja ikhlas membantu siapa saja saudara kita yang terkena musibah.

“Yang dilakukan ini adalah kegiatan mulia, kita membantu orang yang sedang dalam kesulitan, bila kita ikhlas mudah-mudahan kita semua akan mendapatkan berkah dan menjadi amal ibadah kita disisi Allah SWT,” harapnya.(And)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Curi Sepeda Motor Karyawan Indomaret, 2 Pelaku dan 2 Penadah Diringkus

Ming Jan 12 , 2020
Headlinelampung, […]