views

Parkir Ditarif, Masyarakat Keluhkan Plang Pintu RSUD Pesawaran

Headlinelampung, Pesawaran – Uji coba plang pintu atau Barier Gate, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pesawaran, bertarif menuai protes dari berbagai pengendara.

Pasalnya pemberlakuan plang pintu atau barier gate yang di palangkan tepat di pintu masuk RSUD dan pintu keluar, mengunakan tarif dinilai tidak wajar.

“Saya berharap kepada Dinas Perhubungan dalam hal ini, sebagai leding sektor parkir dapat kiranya mempertimbangkan arif parkir untuk jasa ojek,” ujar Abdulah ( 60) salah seorang jasa ojek yang di temui di plang pintu prabayar, Senin (13/01/2020).

Abdulah, memaparkan tarif ojek dari perapatan tugu pengantin ke RSUD Pesawaran, hanya 5000. Sedangkan kami hanya mengantar penumpang, dan dikenai tarif parkir 2000.

Bila seperti itu, lanjut Abdulah, sangat keberatan bagi kami jasa ojek. Belum lagu BBM dan ban motor setiap harinya harus mendapat perawatan.

Terpisah, Ahmad Muzani, yang juga salah seorang pengunjung RSUD Pesawaran, saat masuk ke rumah sakit merasakan terkejut dengan adanya plang pintu.

Namun demikian, menurutnya bila untuk keamanan pihaknya sangat sependapat namun dengan tarif yang normal dan wajar.

Pemberlakuan tarif, seharusnya untuk mobil full parkir jangan lebih dari 3000. Bila lebih ya kemungkinan akan berpengaruh pada pengguna kendaraan yang masuk ke rumah sakit ini.

“Saya berharap ketentuan, tarif untuk mobil jangan lebih dari 3000 bila lebih kami sebagai pengendara merasa dirugikan. Selain itu, juga, ketetapan ini minim akan sosialisasi,” pungkasnya.

Apri, salah seorang petugas jaga plang pintu RSUD. Menjelaskan kami di tugaskan oleh pihap swasta untuk berjaga di plang pintu masuk dan keluar.

Untuk plang pintu masuk di tepatkan sebanyak 2 orang, sedangkan plang pintu keluar 2 orang. Untuk di lokasi parkir sebanyak 4 orang.

Hari ini, Senin 13 Januari 2020, kami masih uji coba dan mengenai keberlakuan tarif untuk motor roda dua sebesar 3000 sedangkan untuk mobil perjamnya di tetapkan sebesar 5000.

“Saya hanya petugas jaga, mengenai PT/ CV. Pemenang pengelola parkir ini tidak paham,” cetus Apri petugas jaga plang pintu prabayar rumah sakit umum daerah Pesawaran.

Saat disinggung mengenai uji coba, plang pintu namun sudah diberlakukan tarif normal. Pihaknya membantah, saya hanya di perintahkan. (Agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

2020 Penderita DBD Lambar Diprediksi Meningkat

Sen Jan 13 , 2020
Headlinelampung, […]