views

Pemkab Sosialisasikan Tata Cara dan Tahapan Pilkati Serentak Tubaba

Headlinelampung, Tubaba – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat mulai mensosialisasikan tata cara dan tahapan pemilihan kepala tiyuh (Pilkati) serentak kabupaten setempat, di Aula ruang rapat Bupati Pemkab setempat, Selasa (14/01/2020).

Rencananya Pilkati serentak itu akan berlangsung pada 19 Mei 2020 mendatang.

Berdasarkan Peraturan Bupati (Perbub) Tulangbawang Barat No.B/302/I.01/HK/TUBABA/2019.

Sosialisasi Tata Cara dan Tahapan pilkati serentak, dipimpin serta dibuka langsung Kabag Tapem Mansyur Yusuf, mewakili Ketua Panitia Pilkati tingkat kabupaten, dan dihadiri sejumlah pejabat diantaranya, Kaban Kesbangpol, Kabag Hukum, Camat Tulangbawang Udik, Gunung Agung, Tulangbawang Tengah, Perwakilan DPMT, serta perwakilan Polres Tubaba.

Kepala Tata Pemerintahan Sekretariat Pemkab Tubaba Mansyur Yusuf mengatakan, dalam tahapan pelaksanaan Pilkati nanti dia berharap dapat berjalan aman, lancar, tidak ada kendala sesuatu apapun sesuai apa yang diharapkan, dan masyarakat mendapatkan calon pemimpin kepalo Tiyuh yang amanah untuk kemajuan pembangunan dan kesejahreteraan masyarakat tiyuh itu sendiri.

Mansyur menambahkan, perhelatan pemilihan calon pilkati tersebut akan diikuti lima Tiyuh (Desa),Tiyuh Panaragan, Tiyuh Penumangan Baru, Mulya Kencana, Gunungkatun Tanjungan, dan Tiyuh Bangun Jaya.

Mansyur berharap dalam perhelatan pemilihan calon kepalo tiyuh nanti jangan sampai ada salah satu oknum merusak tatanan Demokrasi dengan cara melakukan kecurangan politik uang dan kampanye hitam yang merugikan salah satu calon.

Kita menegaskan kepada calon pilkati dapat menggunakan cara-cara yang santun kepada masyarakat, agar proses pesta demokrasi pilkati dapat menghasilkan calon pemimpin yang benar-benar dipilih oleh masyarakat sesuai dengan pilihan hati nurani masyarakat. (dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Lamsel Siap Bangun 524 Hunian Tetap di Sembilan Lokasi

Rab Jan 15 , 2020
Headlinelampung, […]