views

Pesawaran Akan Beri Pelatihan di 14 Desa se-Kecamatan Tegineneng

Headlinelampung, Pesawaran – Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Nur Asikin dijadwalkan, Jumat (17/01/2020) akan memberikan pelatihan kepada 14 Kepala Desa di Kecamatan Tegineneng.

Pelatihan atau materi yang nantinya akan di berikan ada tiga, masing-masing tentang penyelenggaraan pemerintahan, pemberhentian dan pergantian aparatur, kemudian tentang tata cara mengelola keuangan yang baik.

Hal itu dilakukan selain untuk menambah wawasan kades nantinya juga di harapkan dapat memahami, mengingat pelatihan tersebut dapat memperoleh bekal untuk di terapkan saat menjalankan tugas sebagai kades.

“Mengingat ke-14 Kades ada yang baru dan terpikih kembali. Sehingga, dengan diadakannya pelatihan ini, kedepannya kades menjalankan tugas sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri,” Ujar Nur Asikin, di ruang kerjanya, Rabu (15/01/2020).

Selain itu, kades setelah tiga bulan menjabat di haruskan mencanangkan LPMD dimana penjabaran visi dan misi di masing-masing desa.

Kemudian hari Senin (20/01/2020), di kecamatan yang sama, di Aula kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran. Lanjutnya, akan memberi pembekalan khusus tentang pengelolaan keuangan.

Saya berharap dapat kiranya aparat desa khususnya kades, memulai dengan perencanaan yang baik sehingga menjalankan tugasnya dapat baik.

Dimana nantinya dapat menyusun RKP dengan baik, tentang pengelolaan APBD dengan benar. Nantinya kita juga akan mendampingi agar pengelolaan keuangan secara benar dan baik.

Mengingat kegiatan satuan kerja belum di mulai di awal tahun 2020 ini. Yang jelas kita juga belum mendapat jadwal, kapan akan memberikan pendampingan dan pelatihan di kecamatan lainya. Saat ini, juga APBD masih proses efaluasi sehingga masih dapat berubah. (Agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perkara Lalu Lintas dapat Dilakukan Tanpa Menghadirkan Pelanggar

Rab Jan 15 , 2020
Headlinelampung, […]