views

Jadwal Test CPNS Tunggu Koordinasi Provinsi

Headlinelampung, Tanggamus – Jadwal tes CPNS di Kabupaten Tanggamus masih menunggu hasil rapat koordinasi dengan pemerintah provinsi bersama dengan kabupaten/kota lainnya se-Lampung, Rabu, 15 Januari 2020.

Sedangkan untuk jadwal tes yang ditentukan oleh pemerintah pusat dimulai dari 27 Januari sampai 28 Februari 2020.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat mengatakan untuk jadwal tes CPNS di Tanggamus belum ditetapkan. Hal ini menunggu hasil keputusan rapat bersama dengan Pemprov mengenai waktu pelaksanaan tes.

“Soal waktunya belum ditetapkan, nanti setelah ada putusan hasil koordinasi dengan Pemprov. Karena untuk Lampung belum putus,” kata dia.
Sementara untuk lokasinya, Pemkab Tanggamus bersama Pemkab Pringsewu akan menggunakan gedung SMK Yadika di Pringsewu. Untuk keperluan ini pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Yadika sehingga siap dipergunakan.
“Untuk semua kepentingan pelaksanaan tes sudah siap semua. Baik anggaran serta sarana dan prasarana pada saat tes,” ujarnya.

Adapun peserta yang akan mengikuti tes CPNS di Tanggamus mencapai 7.780 orang. Para peserta tes ini diharapkan dapat mengisi 272 formasi CPNS yang tersedia di Pemkab Tanggamus. 272 formasi ini terdiri dari formasi guru terbuka sebanyak 209, formasi umum 21 dan formasi medis 42.

“Untuk pendaftaran terbesar ada di formasi guru yaitu 209. Sebagian besar formasi guru ini tersedia bagi wilayah barat Tanggamus. Meliputi Kecamatan Wonosobo, Bandar Negri Semuong dan Semaka. Sebagian lagi bagi guru di Kelumbayan dan Kelumbayan Barat,” kata Aan Derajat.

Dia menambahkan, bahwa pada saat masa sanggah peserta tes terdapat 251 calon peserta yang mendatangi kantor BKPSDM. Mayoritas gagalnya para peserta ini disebabkan karena tidak menyertakan STR bagi bidang medis dan tertinggal dalam meng-upload foto.

“Jadi kami sampaikan bahwa masa sanggah bukanlah untuk memperbaiki atau melengkapi berkas,” pungkasnya. (And)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Pringsewu Desak Segera Isi Kekosongan Jabatan Pimpinan Pratama

Rab Jan 15 , 2020
Headlinelampung, […]