views

Inalillahi..Imam Mushola Tewas Dibunuh Orang Gila di Rumbia

Headlinelampung, Lampung Tengah – Seorang imam mushola Koimun (56) ditemukan tewas didalam mushola, Rabu (15/01/2020), sekitar pukul.16.00 WIB.

Koimun tewas diduga dibunuh Mustakim tetangga korban yang mengidap gangguan jiwa.

Peristiwa itu terjadi di Dusun II RT 03 Kampung Meranggi Jaya Kecamatan Putra Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah.

Kapolsek Rumbia AKP Heru Prasoko SPd, mendampingi Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma menjelaskan, pada hari Rabu sekira pukul16.00 WIB, telah terjadi tindak pidana pembunuhan atau penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“TKP-nya di Dusun II RT 03 Kampung Meranggi Jaya Kecamatan Putra Rumbia Lamteng,” jelasnya.

Korban Koimun, (56) kata Kapolsek adalah seorang petani warga Dusun II Kampung Meranggi Jaya Putra Rumbia, ditemukan meninggal dunia didalam mushala yang berada didepan rumahnya.

“Orang pertama yang menemukan korban adalah istrinya. Saat itu korban posisinya tertelungkup di lantai Mushala,” ujarnya.

Sementara lanjut AKP Heru, disamping korban berdiri Mustakin (45), warga setempat yang diduga gila sedang melakukan Azan Sholat Ashar.

AKP Heru menambahkan, setelah mendapati suaminya sudah tidak bernyawa lagi, istri korban meminta tolong kepada para tetangganya, lalu membawa Koimun kerumahnya.

“Sebagian warga ada yang langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek. Selanjutnya polisi datang dan langsung mengamankan lelaki yang diduga pelaku pembunuh korban,” tegasnya.

Dari keterangan para tetangga korban, pelaku Mustakin dikenal warga sekitar adalah lelaki yang tidak waras alias gila.

“Saat ini pelaku dan barang-bukti sehelai sajadah dan sarung diamankan di Mapolsek Rumbia, guna pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHPidana, atau Pasal 351 ayat 3 KUHPidana. (Gun)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Arinal Sidak Dinas Bina Marga Ingatkan Bawahan Jauhi Korupsi

Jum Jan 17 , 2020
Headlinelampung, […]