views

Enam Jabatan Kadis Pesawaran Segera Terisi

Headlinelampung, Pesawaran – Pemerintah Kabupaten Pesawaran memastikan akan segera mengisi enam kekosongan jabatan Kepala Dinas yang kosong. Pengisian jabatan kosong tersebut dilakukan dengan mekanisme lelang jabatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, 6 jabatan kepala dinas yang kosong akan segera terisi.

“Hari ini Selasa (21/01/2020). Terakhir pengumpulan berkas. Dilanjutkan tahapan berikutnya, seleksi tertulis atau wawancara. Dan saat ini, masih seleksi administrasi kelengkapan,” ujar Kesuma Dewangsa, di ruang kerjanya, Selasa ( 21/01/2020).

Penjaringan atau penentuan pemberkasan kata Kesuma, akan ditentukan oleh panitia seleksi (pansel) yang terdiri dari unsur pemda 2 orang, perguruan tinggi 2 orang, kemudian badan diklat 2 orang.

Untuk seleksi, kata Kesuma sudah dilakukan sejak tanggal 6 Januari 2020. Seperti tahapan, pengumuman seleksi selama 15 hari dan penutupan pada hari ini tanggal 21 Januari 2020.

Setelah itu, dilanjutkan penelitian berkas, hingga Rabu 22 Januari 2020. Kemudian langsung ditetapkan hasil seleksi, administrasi siapa saja yang lulus dan siapa saja yang lolos dan mengikuti seleksi selanjutnya.

“Jabatan kadis yang saat ini masih kosong, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kominfo dan Informatika, Badan Ketahanan Pangan, staf ahli, Bapedda dan Dinas Perizinan,” papar Kesuma.

Sedangkan untuk, Uji kompetensi akan dilaksanakan tanggal 24-24 Januari, secara tertulis, wawancara 27-28 Januari. Penetapan hasil seleksi pada 28 Januari. Pengumuman akan dilaksanakan pada 29 Januari mendatang.

Kemudian pada tanggal 30 Januari, secara langsung, di lanjutkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) di Jakarta, mengingat segala sesuatu, bila tidak ada izin KSN tidak bisa, menetapkan atau persetujuan sebagai Kadis.

Sedangkan untuk layak atau tidaknya berkas di tetapkan oleh tim pansel dilaporkan kepada Bupati. Lanjutnya, Bupati yang memilih nama-nama yang lolos seleksi.

“Yang terpilih nantinya harus membidangi dan berkompeten. Terutama mengetahui, visi dan misi, inovasi. Kemudian dari enam orang secara langsung akan di uji kembali melalui tes tertulis dan wawancara,” ujarnya.

Komulatifnya, dijelaskan Kesuma yakni, tes pemberkasan, tertulis, wawancara, akan di bagi dan di ambil nilai tertinggi. Kemudian akan di tentukan oleh Bupati lulus atau tidaknya.

“Pengumuman kelulusan pada bulan Januari ini,” jelasnya.

Terpisah, Olan Fernando, anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, yang juga anggota Komisi III, secara tegas mengatakan kekosongan 6 kadis harus secepatnya di isi.

“Guna percepatan pembangunan, kadis di Pesawaran harus di isi dengan jabatan yang pasti. Mengingat Pesawaran akan ada pergantian kepala daerah,” singkatnya, seraya mengatakan beberapa bulan lagi tidak boleh ada pergantian jabatan. (Agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Januari, DPRD Pesawaran Agendakan Dua Paripurna

Sel Jan 21 , 2020
Headlinelampung, […]