views

Menteri Desa Pesan Kopi Bubuk Robusta Asal Lambar

Headlinelampung, Lampung Barat – Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lampung Barat, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim sambangi lapak Pangan Murah yang digelar Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lambar, di halaman pemkab setempat, Selasa (21/01/2020).

Pada kesempatan tersebut, Wagub Lampung Chusnunia atau akrab disapa Nunik borong beberapa bahan pangan dan kopi bubuk robusta khas Lambar yang dijajakan di beberapa stand tersebut, yang menurut Nunik kopi bubuk robusta tersebut selain untuk dibawa pulang juga pesanan dari menteri desa.

“Tolong dibungkusin ya buk kopinya, ini pesenannya bapak menteri desa juga pak bupati,” ujar Nunik.

Menurut pengakuannya, kopi bubuk robusta asal Lambar memang sudah banyak dikenal orang banyak.

“Kalau kamu betul-betul pecinta kopi, maka harus tau kopi robusta asal Lampung Barat,” tegasnya.

Selain borong kopi bubuk robusta, Nunik juga membeli beberapa bahan pangan khas Lambar seperti Jabung, Pakis dan juga kue khas Lambar seperti kue Cucur dan lainnya.

Dilain pihak, menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Perkebunan Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Sumarlin mengatakan, dengan dikenalnya kopi robusta di level kementerian menjadi bukti adanya peningkatan segi promosi dan kualitas dari kopi robusta Lampung Barat.

“Ini menjadi satu kebanggaan buat Lampung Barat, dan bisa kita jadikan motivasi dalam lebih meningkatkan lagi kualitas kopi kita,” ungkap Sumarlin

Menurut Sumarlin, peningkatan yang yang akan dilakukan lebih kepada pembinaan petani kopi.

“PR kita bagaimana merubah kebiasaan para petani, seperti membiasakan untuk panen petuk merah, agar kualitas kopi yang bagus bisa kita dapatkan,” pungkasnya. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Tanggamus Peringati HUT Satpam Ke-39 Tahun

Sel Jan 21 , 2020
Headlinelampung, […]