views

Suma dan Hadi Kembali Sambangi Proyek DAK di Abung Pekurun

Headlinelampung, Lampung Utara – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara meninjau pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat tahun 2019, Rabu (22/01/2020).

Berdasarkan Pantauan Kabid Dikdas Suma Wibawa Disdikbud Lampura di dampingi Kasi Sapras Akuan Hadi meninjau beberapa sekolah dasar yang ada di Kecamatan Abung Pekurun.

Kabid Dikdas Disdikbud Lampura, Suma Wibawa di sela sela peninjauannya mengatakan bahwa pembangunan yang bersumber dari DAK pusat sudah berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur yang ada.

Pembangunan yang sudah digalakkan cukup bagus. Hal itu menunjukkan bahwa teknis pelaksana dilapangan lebih mengutamakan kualitas bangunan sehingga para tenaga pendidik maupun anak didik bisa lebih nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Perlu diketahui, bantuan yang dikucurkan pemerintah pusat bertujuan untuk meningkatkan Infrastruktur sekolah demi meningkatkan mutu pendidikan yang mampu mencetak generasi penerus bangsa yang mempuni.

Sarana prasana yang dibutuhkan agar apa yang menjadi harapan pemerintah selama ini bisa terwujud, karena kemajuan suatu daerah berada ditangan anak bangsa.

Dari 83 sekolah yang mendapatkan bantuan DAK pusat tahun 2019, yang sudah dilakukan peninjauan kurang lebih 40 sekolah baik TK, SD maupun SMP.

Sementara Kepala Sekolah SD Negri Pekurun Marhani mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sehingga sekolah yang dipimpinnya bisa melaksanakan kegiatan belajar mengaja dengan baik.

“Terimakasih banyak kepada pemerintah pusat maupun daerah kini sekolah disini sarana prasana sudah bagus dan nyaman,” tuturnya. (Ta Rasul)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sat Sabhara Polres Tanggamus dan Polsek Pantau Debit Air Sungai

Rab Jan 22 , 2020
Headlinelampung, […]