views

Rumah Kosong Pejabat Lamteng Timbulkan Kesan Horor

Headlinelampung, Lampung Tengah – Banyaknya rumah dinas pejabat yang kosong di Kabupaten Lampung Tengah menuai kritik.

Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono mengatakan, banyaknya aset daerah terbengkalai itu, lebih baik dijadikan home stay atau disewakan. Dengan begitu akan lebih bermanfaat untuk memperoleh PAD kabupaten.

Sumarsono menyarankan, jika tidak, ada baiknya rumdis tersebut untuk segera ditempati seluruh pejabat.

“Rumah dinas yang dibangun menggunakan anggaran pemerintah yang nilainya mencapai miliaran rupiah, hanya dibiarkan kosong. Kan mubazir. Alangkah baiknya jika para pejabat menempatinya,” ujar Sumarsono kepada wartawan, Rabu (22/01/2020).

Sumarsono, mengatakan jika seorang pegawai ingin menjadi pejabat di Lamteng, harus mau menempati rumah dinas yang telah dibangun menggunakan dana rakyat miliaran rupiah.

Selain rumahnya terawat Kota Lamteng menjadi hidup dan semarak. Tidak seperti kota mati setelah jam kerja habis, kendaraan dinas Lamteng lalu-lalang keluar kabupaten.

“Jangan hanya mau menjadi pejabatnya saja. Tapi tidak mau menempati rumah dinasnya. Dengan para pejabat menempati rumah dinasnya, maka Pemkab pun telah melakukan pengiritan dan efisiensi anggaran,” jelasnya.

Sumarsono menegaskan, saat ini akibat banyaknya pejabat yang pulang pergi, ke luar daerah, setidaknya menambah pemborosan, dan yang lebih parahnya lagi uang Lamteng beredar di luar kabupaten.

“Kan yang rugi Lamteng. Bekerja di Lamteng hasilnya dibawa pergi,” tandasnya.

Untuk itu jika banyak pejabat yang enggan menempati rumah dinas. Maka Sumarsono mengusulkan kan rumah dinas para pejabat tersebut disewakan atau dijadikan home stay agar tidak terkesan mubazir.

“Dengan disewakan maka ada PAD dari sewa rumah pejabat tersebut. Dari pada dibiarkan nganggur,” tegasnya.

Rumah-rumah tersebut lanjut Sumarsono, dibangun menggunakan dana miliaran rupiah. Dibiarkan kosong, maka akan cepat rusak. Selain itu akan menimbulkan berbagai persepsi horor.

Sumarsono menghimbau agar rumah dinas segera ditempati, dan segera dibuatkan, komitmen barang siapa yang mau menjadi pejabat di Lamteng harus mau menempati rumah dinas, bagi yang telah memiliki rumah dinas. (Gun)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Banjir Rendam 3 Kecamatan, BPBD Pesawaran Tanggap Evakuasi Warga

Kam Jan 23 , 2020
Headlinelampung, […]