views

Daftar Sebelum 31 Januari Langsung Aktif, BPJS Terima Pengajuan Turun Kelas

Headlinelampung, Lampung Barat – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat baru-baru ini telah memangkas jumlah peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) alias BPJS Kesehatan yang dimulai awal Januari 2020.

Sebelumnya sebanyak 12.137 peserta telah dinonaktifkan, namun peserta yang telah di nonaktifkan tersebut jika ingin mendaftar ke BPJS untuk menjadi peserta mandiri bisa langsung aktif tanpa dikenakan masa tunggu jika mendaftar sebelum tanggal 31 januari.

Informasi tersebut disampaikan Bagian Kepesertaan BPJS Lampung Barat Raymon, kepada Headline Lampung, Rabu (22/01/2020).

“Tolong di informasikan mas, jika ada peserta PBI yang kena pemangkasan dan ingin mendaftar menjadi peserta mandiri ditunggu hingga tanggal 31 Januari, kalau mendaftar sebelum tanggal tersebut tidak akan dikenakan masa tunggu 14 hari, tapi kalau mendaftarnya lewat dari tanggal 31 akan dikenakan masa tunggu 14 hari,” jelas Raymon

Selain memberikan informasi tersebut, Raymon juga mengatakan, Berdasarkan pasal 34 perpres no. 75 iuran BPJS mengalami kenaikan hingga 100 persen, untuk itu pihaknya siap menerima jika ada peserta BPJS mandiri yang ingin mengajukan turun kelas.

“Kitakan tahu mas, baru-baru ini iuran BPJS mengalami kenaikan, Kelas III dari Rp 25.500 per bulan menjadi Rp 42.000, Kelas II dari rp 51.000 menjadi Rp 110.000, Kelas I dari Rp 80.000 menjadi Rp 160.000, jadi kalau ada yang mau mengajukan turun kelas kita siap menerima,” ujarnya

“Dan bagi peserta yang akan mengajukan turun kelas jangan takut prosesnya susah, karena pihak BPJS akan mempermudah dalam pengurusan, walaupun sedang menunggak kita tidak akan mempersulit,” pungkas Raymon. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PJR Tangkap Pelaku Curas di Natar

Jum Jan 24 , 2020
Headlinelampung, […]