views

Dua Oknum Polisi Pesawaran Diperiksa Propam Mabes Polri

Headlinelampung, Pesawaran – Kapolres Kabupaten Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro membenarkan adanya dua oknum anggotanya yang diperiksa Divisi Propam Mabes Polri. Keduanya yakni N dan M bertugas di Mapolres setempat.

Kedua oknum polisi tersebut diperiksa terkait laporan masyarakat soal dana desa.

“Belum lama ini empat orang anggota Divisi Propam Mabes Polri mendatangi Mapolres Pesawaran. Kedatangan mereka dalam rangka mengklarifikasi terhadap dua oknum anggotanya N dan M terkait adanya laporan masyarakat, soal dana desa,” ujar Kapolres Popon Ardianto Sunggoro saat di konfirmasi Headlinelampung melalui telepon selulernya, Sabtu (25/01/2020).

Kapolres menjelaskan, dari hasil pendalaman atau pencarian fakta di lapangan Divisi Propam Mabes Polri, bila nanti ada kebenaran dan terbukti adanya pelanggaran maka kemungkinan akan di lanjutkan ke sanksi kode etik atau proses lanjutan disiplin.

Ditegaskan Kapolres, kedatangan Divisi Propam Mabes Polri tidak terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT). “Bukan OTT, karna bila OTT. Pemberi, penerima kena semua. Dan pastinya berkembang kalo OTT,” tegas Kapolres.

AKBP Popon Ardianto Nugroho juga mengatakan untuk meningkatkan kinerja anggotanya, Polres setempat juga telah melakukan roling jabatan anggota polisi di lingkungan polres Pesawaran.

“Agar tidak menganggu pekerjaan dari polisi, saya juga telah meroling beberapa orang anggota polres ke tempat yang baru masih berada di lingkup polres setempat,” pungkasnya.

Sementara ketika Headlinelampung mencoba mengkonfirmasi persoalan tersebut ke Mabes Polri. Anggota polisi yang bertugas di Mabes Polri mengaku tidak mengetahui perihal dua oknum anggota polres Pesawaran yang di periksa tim dari divisi Propam Mabes Polri.

“Saya tidak mengetahui. Tentang apa itu?. Dua oknum anggota polres mana?. Saya bukan di divisi Humas Mabes,” jawab salah seorang polisi yang bertugas di Mabes Polri, kepada Headlinelampung, ketika di hubungi via ponsel Sabtu (25/01/2020). (Agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pencuri Gondol Kawasaki KLX Milik Siswa SMAK Metro

Sab Jan 25 , 2020
Headlinelampung, […]