views

BKD Lampura Tegaskan Belum Ada Aturan Pemberhentian Honorer

Headlinelampung, Lampung Utara – Kabar burung rencana penghapusan honorer di seluruh instansi baik pusat maupun daerah yang akan dilangsungkan, Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Pemkab Lampung Utara mengaku belum memerima surat resmi mengenai hal tersebut.

Abdurrahman Kepala BKPSDM Lampura mengatakan, isu pemecatan atau merumahkan honorer belum diketahui kriterianya bagaimana.”Isu pemecatan atau pemberhentian honorer itu kita belum tau kriterianya seperti apa, karena kan honorer ada THL (Tenaga Harian Lepas) dan TKS (Tenaga Sukarela),” paparnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (27/01/2020).

Dia melanjutkan, Jika itu honorer TKS menurut SK nya (Surat Keputusan) itu SK kepala dinas jadi pemberhentiannya melalui satkernya masing-masing, dan untuk honorer THL dari tahun 2004-2005 SK nya dari Bupati.

Menurutnya, Pemerintah daerah juga harus menetralisir honorer jangan sampai merumahkan honorer tersebut menjadikan pelayanan terhadap masyarakat tidak maksimal. “Seperti sekolah yang PNS nya hanya kepala sekolah saja, atau puskesmas pembantu yang berada di desa-desa di Lampung Utara ini masih banyak postu yang ditunggu dengan bidan honorer,” jelasnya.

Abdurrahman menambahkan, untuk penghapusan honorer memang baik karena untuk membenahi negara dan bangsa, tapi jangan untuk mengorbankan masyarakat yang berada dipedalaman jauh dari perkotaan semua serba instan.

“Seperti guru yang tugasnya untuk mencerdaskan anak bangsa tadi, dan honor di postu yag melayani masyarakat secara langsung untuk kesehatan msayarakat setempat,” ucapnya.

Sementara jumlah hononer sekitar 2000an lebih, baik honorer THL dan honorer TKS. “Sementara data untuk hari ini belum dikalkulasikan tapi yang pasti 2000 lebih,”pungkasnya.

Adanya isu pemecatan honorer ini, Abdurrahman menghimbau untuk para honorer agar bekerja dengan baik karena pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan BKD Provinsi terkait akan “dirumahkan” honorer ini. (Ra/Sul)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Juara Senam Bang Ipul Dapatkan Hadiah Utama Umroh Gratis

Sen Jan 27 , 2020
Headlinelampung, […]