views

175 Peserta Ikuti Sosialisasi Pilkakon Serentak Pringsewu 2020

Headlinelampung, Pringsewu – Sebanyak 175 peserta mengikuti sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon Serentak Kabupaten Pringsewu Tahun 2020. Mereka adalah para panitia pilkakon se Kabupaten Pringsewu, terdiri dari panitia kabupaten, panitia kecamatan dan panitia pekon.

Sosialisasi dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA di Aula Utama Kantor Pemkab Pringsewu, Selasa (28/01/2020), menghadirkan narasumber Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri dan Kajari Pringsewu Amru Siregar, SH, MH, serta Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Dr.dr.Hj.Endang Budiati, M.Kes. dengan moderator Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, ST, MM.

Turut hadir Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE, sejumlah kepala OPD serta camat se Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA dalam sambutannya mengatakan pemilihan kepala pekon serentak se Kabupaten Pringsewu yang akan digelar pada 13 Mei 2020 mendatang ini merupakan kali ketiga di Pringsewu. “Untuk kali pertama digelar pada 2016 dengan jumlah pekon yang menggelar pilkakon sebanyak 17 Pekon, kemudian 2018 sebanyak 20 pekon, serta tahun 2020 ini sebanyak 48 pekon,” katanya.

Dikatakan Fauzi bahwa dasar hukum pelaksanaan pilkakon serentak 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Aturan regulasi tentu kita sesuaikan dengan UU. Untuk itulah, panitia harus melihat aturan yang baru,” ujarnya.

Wabup Pringsewu mengharapkan pelaksanaan pilkakon serentak nanti berjalan lancar. Untuk itu, ia mengajak seluruh stakeholders untuk bersama-sama mengawal pilkakon agar berjalan sesuai dengan aturan. “Pilkakon ini pada dasarnya adalah mencari seorang pemimpin di tingkat pekon. Oleh karena itu, mari kita kawal bersama agar berjalan sukses. Pringsewu adalah milik kita, ayo kita ciptakan kondusifitas wilayah kita bersama,” tutupnya.

Untuk diketahui, pemilihan kepala pekon serentak di Kabupaten Pringsewu tahun 2020 digelar di sembilan kecamatan, masing-masing terdiri dari Kecamatan Pringsewu (8 pekon), Gadingrejo (13 pekon), Pagelaran (6 pekon), Pagelaran Utara (3 pekon), Pardasuka (6 pekon), Sukoharjo (4 pekon), Adiluwih (4 pekon), Ambarawa (1 pekon), dan Kecamatan Banyumas (3 pekon). (mu)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Metro Raih SAKIP Award dari Kemenpan-RB

Sel Jan 28 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]