views

Belum Genap Setahun, Aspal Jalan Inspeksi Irigasi Banjarsari Mengelupas

HEADLINELAMPUNG, METRO – Belum genap satu tahun, proyek lapis aspal pada ruas Jalan Inspeksi Irigasi di Kelurahan Banjarsari Metro Utara rusak parah. Bahkan, pada sejumlah titik lapisan aspal sudah mengelupas.

Diduga, pemicu kerusakan jalan disebabkan pengerjaan yang asal-asalan, juga karena ruas jalan tersebut, kerap dilintasi kendaraan berat. Itu terlihat, karena ada warga yang memarkirkan kendaran truk tangki pada lokasi tersebut.

Ormas Gema Masyarakat Lampung (GML) Kota Metro, melalui ketuanya Slamet Riadi, mengecam hasil pekerjaan lapis aspal yang sudah rusak dalam waktu kurang dari satu tahun setelah dikerjakan. “Pekerjaan itu merupakan hasil pekerjaan tahun anggaran 2019. Artinya, belum ada setahun. Tapi sudah rusak,” kata Slamet Riadi, Selasa (28/1/2020).

Lebih lanjut, ia menyebutkan, kualitas pekerjaan secara umum sangat memprihatinkan. Ketebalan aspal tidak lebih dari 2 cm. Itu, terlihat dari sejumlah titik aspal jalan yang sudah mengelupas. Pengawas proyek tersebut, layak dipersalahkan atas kualitas pekerjaan yang buruk. Sebab, seharusnya, sejak dari nol pekerjaan, pengawas dari dinas terkait harus mengetahui progress pekerjaan. Kalau hasilnya seperti ini, berarti pengawasnya tidur,” ucap dia.     

Atas kondisi tersebut, pihaknya mendesak agar dinas terkait, segera memerintahkan pelaksana pekerjaan untuk memperbaiki, sebab pekerjaan tersebut masih dalam masa pemliharaan. “Jika tidak segera diperbaiki, saya pastikan akan meneruskannya ke aparat penegak hukum. Sebab, jelas ada indikasi merugikan keuangan negara,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kota Metro, Dody mengatakan, pihaknya akan memerintahkan rekanan pelaksana pekerjaan untuk memperbaikinya, karena memang masih dalam masa pemeliharaan. “Ya, itu masih tanggungan rekanan, nanti diperbaiki,” kata Dody melalui pesan WhatsApp. (dry)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Fauzi Hasan Hadiri Musrenbang Kecamatan Batu Putih

Sel Jan 28 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]