views

Dinas Pendidikan Berikan Bantuan Korban Banjir di Sidomulyo

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN – Wujud rasa kepedulian terhadap korban banjir yang menimpa di berbagai wilayah di kecamatan Sidomulyo, puluhan guru pendidikan yang berada di Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, memberikan bantuan.

Bantuan berupa sembako tersebut di berikan langsung oleh Kepala Dinas Kadis Pendidikan (Kadisdik) Lampung Selatan, Thomas Americo di Aula Kecamatan Sidomulyo yang di hadiri oleh Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto , Puluhan Kepala Sekolah SDN dan SMP Negeri, dan Kepala Desa yang berada di wilayah Kecamatan Sidomulyo, serta beberapa masyarakat yang terkena banjir, Selasa (28/01/2020).

Sebayak 180 paket sembako dan Dua unit alat senso. Desa yang menerima batuan tersebut yakni, Desa Sidomulyo, Sidorejo, Sidodadi, Sidowaluyo, Sukamarga, dan beberapa warga desa Talangbaru sebagai penerima simbolis bantuan paket sembako.

Kepala Dinas pendidikan Lampung Selatan Thomas Amirico menyampaikan, Sesuai arahan dari Plt Bupati Nanang Ermanto mari kita saling bahu membahu untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana.

“Adapun bantuan ini berasal dari sumbangan dari sebagian para dewan guru yang berada di wilayah Korwil 4 Sidomulyo, Candipuro, ada juga Way Panji, dengan sengaja yang telah rela menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu para korban bencana,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kedepannya lebih kompak lagi para dewan guru, kalau ada apa-apa lagi, kita lebih bisa guyub lagi, artinya lebih bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah” imbuhnya.

“Dan ini emang harus kita gerak kan, dan alhamdulillah teman yang ada di wilayah Sidomulyo, Candipuro dan Way Panji yang puya inisiatif, dan pada hari ini kita bisa serahkan” tambahnya.

Sementara Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto menyampaikan, “Selaku pimpinan Kecamatan sangat berterimakasih kepada Dinas Pendidikan Lampung Selatan yang telah berinisiatif, membantu warga yang telah terkena musibah, mudah-mudahan dapat mengurangi beban warga yang terkena musibah” kata dia.

“Dan juga telah memberi alat untuk upaya pencegahan bencana, berupa alat senso mudah-mudahan kedepan nya adalagi lagi yang bisa di berikan untuk meringankan warga, dan untuk menindak lanjuti bencana yang ada di desa” imbuhnya.

“Harapan kami juga dari dinas instansi yang lain bisa memberikan hal yang serupa, apa yang telah disampaikan oleh Dinas Pendidikan, sebagai contoh inisiatif dari sekolah-sekolah yang telah menyisihkan sebagian rizkinya kepada korban yang terkena musibah semoga bisa di ikuti oleh dinas-dinas yang lain” tambahnya.

Di tempat berbeda K3 S Kecamatan Sidomulyo Sumadi Yanta menjelaskan, “Bantuan ini berasal dari para dewan guru Rayon SMPN , SDN, dan di Way Panji 1 SMP Negeri juga para karyawan sekolah. Sedangkan jumlah nya ada 34 SDN ada 6 SMPN di tambah Way Panji ,dan ini murni sumbangan dari para dewan guru, ada juga dari siswa, mudah mudahan bermanfaat,” paparnya. (heri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Program BPNT Lampura Disinyalir Menjadi Ajang Korupsi

Sel Jan 28 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]