views

Seleksi CPNS Lampura Tidak Ada Sogok Menyogok

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Sebanyak 2.755 Orang dari Kabupaten Lampung Utara akan mengikuti seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampura Abdurahman menjelaskan, tes CPNS untuk Kabupaten Lampura berubah tanggal yang sebelumnya jadwal tes CPNS Lampura 18 hingga 19 Februari 2020, saat ini di undur sehari yakni 19 hingga 20 Februari 2020 mendatang.

Tes CPNS sendiri dilakukan satu sesi saja, sisanya di tanggal 20 Februari di Itera Bandarlampung.

“Sebelumnya ada 2.761 orang yang akan mengikuti tes CPNS, namun enam orang tidak mengikuti tes. Alasannya tidak tau, enam orang itu nggak konfirmasi berkas untuk mengikuti tes CPNS,” kata Abdurahman.

Dikatakan mantan Camat Sungkai Barat ini, untuk Kuota Lampura yakni sebanyak 59 orang.
Untuk persiapan sendiri BKPSDM Lampura meminta bantuan dari Satpol-PP.

Satpol-PP dari Lampura akkan membantu keamanan dan memberikan petunjuk arahan menuju ruangan.

Untuk persiapan tekhnis seperti Komputerisasi dan lainnya itu dari Badan Kepegawian Nasional(BKN) dan Pemerintah Provinsi langsung.

Namun untuk absensi kehadiran tetap dari BKPSDM bersama panitia.”Kuota untuk Lampura sebanyak 59 orang,”jelasnya.

Ketika ditanya bagaimana jika ada Mekelar CPNS Abdurahman langsung menjawab tegas, sesuai dengan instruksi dari Plt. Bupati Lampura H. Budi Utomo jika ada Pegawainya terutama Pegawai di BKPSDM yang coba-coba bermain silakan laporkan dan tangkap.

Karena untuk menjadi PNS itu tidak ada yang namanya sogok menyogok.
Masyarakat seharusnya paham akan hal ini, namun tidak sedikit Masyarakat yang tergiur dengan iming-iming yang dijanjikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Karena tes sendiri dilakukan secara online dan itu hasilnya murni, peserta bisa langsung melihat nilainya di monitor secara langsung.”Mari kita berantas bersama, media juga bisa ikut mengawasinya. Bahkan saya sudah tegaskan kepada anak buah saya jangan coba-coba bermain. Mari kita berantas oknum makelar CPNS, jika ada segera lapor beserta bukti yang akurat,” ajaknya. (Ra/Sul)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wakapolda Lampung Tanda Tangani Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Peserta

Sel Jan 28 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]