views

8 Pengurus PWI Tubaba Akan Hadiri HPN di Banjarmasin Kalsel

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Sebanyak 8 orang pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat dijadwalkan akan ikut menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada tanggal 6-10 Februari 2020 mendatang.

Informasi tersebut berdasarkan pesan WhatsAppnya Group PWI Tubaba yang diinformasikan langsung sekretaris PWI Tubaba Dedi Priyono, kepada seluruh pengurus.

“Dalam HPN nanti, hanya delapan pengurus PWI Tubaba yang akan hadir di Banjarmasin,” tulisnya melalui pesan WhatsAppnya, Sabtu (01/02/2020).

Dedi mengatakan, ke-8 pengurus yang akan mengikuti HPN tersebut yakni, Edi Petra (Ketua PWI Tubaba), Dedi Priyono (Sekretaris), Dedi Saputra (Bendahara), Juani Bandarsyah (Penasehat), Merwan (Penasehat), Yusuf AS, S.Pd (Bid. Organisasi), Saharuddin Nur (Bid. Pendidikan), dan Edison.Br S.I.Kom (Bid.Hukum).

Adapun fasilitas peserta selama disana akan di tanggung Pemkab Tubaba. Mulai dari tiket pesawat pulang pergi (PP), tgl 6 dan tgl 10 Februari 2020, penginapan 4 malam, mobilisasi di lokasi HPN, konsumsi 5 hari dan baju seragam batik PWI provinsi untuk 8 Peserta.

Dari informasi yang dihimpun, panitia pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2020 menggelar rapat final di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Jumat petang (31/01/2020).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari yang juga Penanggung Jawab HPN 2020.
Didampingi Ketua Panpel HPN 2020, Auri Jaya, Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang dan panitia inti.

Atal Depari mengatakan Presiden Joko Widodo akan lebih awal hadir ke Banjarmasin karena setelah Presiden melakukan serangkaian acara di Singkawang dan Pontianak Kalimantan Barat pada Tanggal 7 selanjutnya Presiden langsung bertolak ke Kalsel.

“Presiden Joko Widodo bersama rombongan akan berada di Banjarmasin Kalimantan Selatan lebih cepat sehari dari rencana awal sehingga untuk menghormati kehadiran Presiden pada rangkaian Hari Pers Nasional, panitia juga menyesuaikan dengan Agenda Presiden pada 8 Februari 2020, karena setelah hadir di HPN, Presiden selanjutnya dipastikan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia,” ungkap Atal S Depari.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya mengatakan, dengan dimajukannya kedatangan Presiden Joko Widodo ke HPN Kalsel dengan demikian Panitia memastikan Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan Insan Pers pada 8 Februari 2020. Selanjutnya salah satu acara bergengsi di HPN yakni Konvensi Media Massa yang sebelumnya dilaksanakan pada pagi hari nanti akan dimulai setelah kehadiran Presiden.

“Konvensi media massa tetap dilaksanakan tanggal 8 Februari usai acara Presiden. Untuk rangkaian acara lainnya tidak banyak mengalami perubahan, saya sangat yakin acara sampai tanggal 9 Februari akan berjalan dengan baik karena Panitia dan Pemprov Kalsel sudah mempersiapkan dengan baik suksesnya HPN 2020, karena acara ini melibatkan ribuan wartawan serta undangan lainya dari seluruh Indonesia,” jelas Auri Jaya.

Hari Pers Nasional 2020 yang berlangsung di Kalimantan Selatan 7 – 9 Februari 2020 selain akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo,sejumlah Menteri dan duta besar negara sahabat serta perwakilan wartawan asing, dipastikan akan hadir dalam HPN yang mengangkat Tema ”Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibukota Negara”. (dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Tanggamus MoU dengan UIN Lampung dan Politeknik Negeri Tanjungkarang

Sab Feb 1 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]