views

Warga Desa Sungai Cambai Minta Dibuatkan Jembatan, Dinas PUPR Mesuji: Usulkan di Musrenbang

HEADLINELAMPUNG.COM, MESUJI – Jembatan merupakan akses penghubung yang sangat dibutuhkan bagi desa yang memiliki bantaran sungai.

Seperti di kampung tua Sungai Buaya, yang menghubungkan dengan sungai Mesuji. 

Warga Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur, sangat berharap kepada Pemkab Mesuji melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) untuk menganggarkan pembangunan jembatan. 

Hal itu agar mempermudah lajunya aktifitas masyarakat, terutama dalam melakukan aktivitas sehari-hari. 

Apalagi para pelajar setiap sekolah harus menyeberang menggunakan tongkang dan mengeluarkan biaya untuk membayar jasa penyeberangan. 

“Saya sangat berharap Pemkab Mesuji membantu warga dengan membangun jembatan,” kata Bujang (45) Warga Desa Sungai Cambai, saat dikonfirmasi, Minggu (2/2/2020).

Senada diungkapkan Kepala Desa Sungai Cambai, Ibada. Dia berharap Pemkab Mesuji mengabulkan keinginan masyarakat di desanya. 

“Saya sangat berharap pemerintah memperhatikan Desa Sungai Cambai, karena termasuk desa tua yang butuh perhatian. Saat ini di desa kami belum ada jembatan penyeberangan. Padahal kami sangat membutuhkannya untuk akses masyarakat beraktifitas sehari-hari,” jelasnya. 

Apalagi di seberang sungai di belakang Desa Sungai Cambai ada puluhan hektare lahan cetak sawah yang sampai saat ini belum digarap, karena minimnya akses untuk menuju lahan tersebut.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR Mesuji, Andi S Nugraha melalui Kepala Bidang Bina Marga PUPR Mesuji, Aknatius Sahrizal mengaku siap dengan usulan masyarakat tersebut.

“Kita sama-sama menggiring, baik dari Dinas PUPR maupun DPRD Mesuji untuk percepatan pembangunan jembatan di desa tersebut. Saya minta kepala desa pada saat musrenbang mengusulkan pembangunan jembatan tersebut,” imbaunya. 

“Itu karena kunci pembangunan ada di musrenbang desa. Jika usulan sudah ditetapkan dan masuk ke kabupaten, maka kegiatan tersebut bisa berjalan,” jelas Aknatius. (Andi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pringsewu Barat Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas

Ming Feb 2 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]