views

Hari Pertama Tes CPNS Sistem CAT di Itera Lampung Tanpa Kendala

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) dipercaya menjadi lokasi pelaksanaan tes Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk Provinsi Lampung dan 11 kabupaten/kota lainnya.

Sebanyak 57.333 peserta mengikuti tes CPNS di Kampus Itera, 2 Februari hingga 6 Februari 2020.

Pembukaan pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS digelar di Aula Gedung Kuliah Umum (GKU) 1 Itera, Minggu (2/2/2020) oleh Gubernur Lampung, diwakili Sekretaris Daerah Provinsi, Fahrizal Darminto.

Hadir Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional V Bajoe Loedi Hargono, Kepala BKD Provinsi Lampung Drs. Lukman, serta perwakilan kepala daerah di Provinsi Lampung.

Rektor Itera mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada BKN serta Pemerintah Provinsi Lampung, yang telah mempercayakan pelaksanaan tes CPNS Zona 1 di Itera.

“Kami berterima kasih dan penghargaan kepada Pemprov Lampung dan BKN, karena meski Itera baru berusia lima tahun, namun sudah dinilai mampu melaksanakan tes seleksi CPNS ini,” ujar Ofyar.

Untuk menyukseskan pelaksanaan tes CPNS, Itera menyiapkan 500 komputer tes dengan kualifikasi di atas standar yang ditetapkan BKN, serta 20 komputer cadangan.

Selain itu, Itera juga sudah menyiapkan kebutuhan lain, mulai dari jaringan, ruang medis, ruang server, ruang steril, dan kebutuhan penyelenggara.

“Saya berharap tes CPNS berjalan lancar dan para peserta dapat menjalani tes sebaik-baiknya, dan mendapatkan hasil yang diinginkan,” kata Ofyar.

Gubernur Lampung diwakili Sekretaris Daerah Provinsi, Fahrizal Darminto, mengungkapkan, pelaksanaan tes CPNS merupakan bagian dari pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, dan menjadi rencana strategis Presiden RI.

Pemerintah berharap peserta yang lolos dan menjadi aparatur sipil negara atau ASN nantinya adalah orang-orang yang berintegritas, memiliki loyalitas tinggi, kerja keras melayani masyarakat serta mampu melaksanakan program pembangunan pemerintah dan mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya.

“Selain itu tugas seorang ASN adalah sebagai pelaksana pelayanan publik, dan pemersatu bangsa,” kata Fahrizal.

Terpisah, Panitia Penyelenggara di Itera, Juanda, mengatakan, untuk komputer lancar, tidak ada yang mati atau macet saat pelaksanaan tes CAT.

“Dari sarana prasarana seperti parkir, ruang tunggu peserta, Alhamdulillah semuanya tidak ada kendala untuk hari ini,” terangnya

Peserta Tes CPNS, Ibnu (24) warga Way Halim, Bandar Lampung mengatakan, untuk soal tahun ini lebih mudah dari tahun sebelumnya.

“Apalagi yang soal TWK, tidak ada lagi soal haFalan, tetapi lebih ke penalaran sendiri, jadi enak mengerjakannya,” ungkap dia.

Ibnu juga menyebutkan untuk fasilitas tidak ada kendala. Seperti komputer, ruangan, arahan dari panitia juga jelas.

“Peserta tidak sulit untuk mencari ruang tes,” ujarnya. (sandi/bayu)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Desa Sukacari Lampung Timur Realisasikan Dana Desa 2019

Ming Feb 2 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]