views

Pengelola Tol Bakter Lampung Bantah Karyawan Hutama Karya Demo

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Pengelola jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggibesar (Bakter), Lampung membantah isu aksi demo karyawan PT Hutama Karya (HK).

Hal itu diungkapkan Kepala Cabang PT Hutama Karya Ruas Bakauheni-Terbanggibesar, Hanung Hanindito.

Dia mengatakan, pada Sabtu, 2 Februari 2020 ratusan karyawan vendor atau subkontraktor PT Hutama Karya mogok kerja selama beberapa jam.

“Mereka tidak bekerja dan mendatangi kantor manajemen terdahulu untuk minta penjelasan,” ujarnya kepada Headlinelampung, Senin (3/2/2020).

Menurut Hanung, pekerja tersebut bukan pegawai PT Hutama Karya, tapi itu perusahaan vendor pengelola jalan tol, yakni PT Marga Solusi Prima (MSP)

“Perlu kami klarifikasi bahwa kejadian kemarin bukan karyawan HK melainkan karyawan vendor, dalam hal ini PT MSP,” terangnya.

“Kami concern terhadap masalah ini. Hanya ada miskomunikasi saja antar pegawai dan manajemen MSP dan sudah dilakukan mediasi untuk hal tersebut. Kami pastikan pelayanan terhadap pengguna jalan tidak berhenti,” tambah Hanung.

Diketahui, ratusan Karyawan melakukan aksi minta tuntutan dipenuhi PT Hutama Karya (HK), Minggu (2/2/2020).

Ratusan Karyawan masih berupaya menunggu untuk menemui pimpinan PT HK di Kantor Induk PT HK ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Beberapa perwakilan dari peserta aksi ingin melakukan audiensi untuk menyampaikan beberapa tuntutan sebagai aspirasinya.

Petugas Derek Sidomulyo Firdaus perwakilan Karyawan yang mencoba menemui pimpinan PT HK mengatakan, pihaknya sedang berupaya untuk melakukan audiensi.

Namun, sampai saat ini pihaknya belum dapat melakukan hal tersebut karena diminta untuk menunggu.

“Iya kami masih diminta untuk menunggu, sebetulnya kami hanya ingin menyampaikan tuntutan kami supaya mereka tahu,” terangnya.

Beberapa tuntutan Karyawan dalam aksi tersebut yakni, penyetaraan gaji setiap Karyawan, pemberian gaji tepat waktu, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, dan kesejahtraan. (sandi/bayu)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua PKK Lampung Timur Bagikan Doorprize saat Musrenbang di Pekalongan

Sen Feb 3 , 2020
HEADLINELAMPUNG.COM, […]