views

Terbaik Ketiga se-Lampung, Disnak Tubaba Sukses Kembangkan Populasi Ternak Sapi

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Kabupaten Tulangbawang Barat kembali mendapatkan penghargaan dari Gubernur Lampung.

Kali ini penghargaan terkait soal pencapaian pelaksanaan kinerja program SIWAB terbaik, yang berkenaan dengan populasi ternak sapi dan memaksimalkan induk sapi dalam menghasilkan anak.

Kabupaten Tubaba tercatat berada di rangking 3 terbaik dari 15 kabupaten/kota di Lampung.

Pemberian penghargaan dilakukan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Tegal Mas Island, kabupaten Pesawaran.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Tulangbawang Barat Nazarudin mengatakan, program Siwab merupakan salah satu upaya pemkab Tubaba dalam meningkatkan pembangunan di bidang Peternakan, sebagai upaya meningkatkan jumlah hewan ternak.

“Siwab ini merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan jumlah Populasi Ternak Sapi secara berkelanjutan. Dan upaya ini lebih kearah memaksimalkan produksi ibu Sapi dalam menghasilkan anak,” ujar Nazarudin kepada wartawan melalui telepon selulernya, Senin (3/2/2020).

Menurutnya dengan Program tersebut kabupaten Tubaba telah memperoleh hasil yang cukup memuaskan, yang telah mengantarkan Tubaba memperoleh penghargaan terbaik dari gubernur Lampung.

“Populasi sapi betina kita meningkat pesat sekitar 179%. Dari 4.938 Aksseptor naik menjadi 8.815 Aksseptor. Alhamdulillah prestasi ini mendapat penghargaan terbaik ke-III se-Lampung,” jelasnya.

Nazarudin menegaskan, Disnak akan terus mengembangkan prestasi tersebut. Sehingga, apa yang dicita-citakan Tubaba di Bidang Peternakan dapat segera tercapai.

“Prestasi ini harus terus kita kembangkan, sehingga Tubaba sebagai lumbung ternak dapat segera terwujud,” pungkasnya. (dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati: Tahun Ini, Pemkab Lamtim Anggarkan Rp 257 Miliar untuk Perbaikan Infrastruktur

Sel Feb 4 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]