views

Kepala Puskesmas Sukaraja Nuban Lamtim Kunjungi Penderita Gondok Beracun

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR -Kepala Puskesmas Sukaraja Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur (Lamtim) Sugihati SKM, didampingi dr. Keti Trirahmadani beserta staf puskesmas mengunjungi warga yang menderita Gondok beracun, Selasa (4/2/2020).

Warga tersebut yaitu Mardia binti Tuhir (14) di Dusun 01, Desa Gunung Tiga, Kecamatan Batanghari Nuban.

Kehadiran kepala puskesmas dan staf ini untuk melihat secara langsung keadaannya dan memberi bantuan baik moril, materil maupun dukungan sosial serta doa yang dapat meringankan beban pasien dan keluarganya.

“Pemerintah perlu memastikan warga tersebut dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS), demikian pula bantuan sosial dan hak-hak lainnya, Kepala Puskesmas Kecamatan Batanghari Nuban Beserta jajarannya ikut peduli dengan Kesehatan Warga,” ujarnya.

Ibunda Mardia, Nurjanah, mengucapkan terimakasih kepada kepala Puskesmas Sukaraja Nuban dan staf yang sudah memberi bantuan atau tali kasih untuk anaknya.

Dijelaskan, dalam waktu dekat, Mardia akan berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

“Kami sekeluarga memohon doa serta sumbangan masyarakat untuk kesembuhan putri kami, karena Kami tidak punya apa-apa, kecuali gubuk yang sudah tidak layak huni,” kata Nurjanah.

Kepala Puskesmas Sukaraja Nuban mengatakan derajat kesehatan merupakan salah satu ukuran keberhasilan pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah membuka akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Tidak hanya di fasilitas pelayanan kesehatan, para pejabat sering turun ke rumah warga yang menderita sakit fisik maupun jiwa, untuk memberi perhatian dan semangat dalam mengatasi penyakitnya. (edwar/iman).

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ingat! ASN Lampung Dilarang Gunakan LPG 3 Kg Bersubsidi

Rab Feb 5 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]