views

Gubernur Lampung Resmi Lantik Bupati Mesuji, Singgung soal Register 45

HEADLINELAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Bupati Mesuji Saply TH di Balai Keratun, komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung di Bandar Lampung, Selasa (4/2/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.18-99 Tahun 2020 tanggal 20 Januari 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Mesuji Provinsi Lampung.

“Saya gubernur atas nama presiden RI dengan resmi melantik Saply sebagai bupati Mesuji ,” kata Arinal.

Berdasarkan keputusan presiden tersebut, pengangkatan Saply THyang sebelumnya wakil bupati Mesuji menjadi bupati Mesuji terhitung sejak tanggal pelantikan sampai akhir masa jabatan bupati Mesuji 2017-2022 dan kepadanya diberikan gaji pokok, tunjangan jabatan serta tunjangan lainnya.

Dalam surat itu juga dikatakan keputusan menteri ini mulai berlaku pada tanggal pelantikan, dengan ketentuan apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Keputusan itu ditetapkan di Jakarta pada 20 Januari 2020 oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian.

“Saya berharap tidak lagi terdengar Register 45 menjadi sesuatu yang tidak menguntungkan bagi Provinsi Lampung,” imbau Arinal.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bupati Mesuji dalam ketentuan pasal 18 ayat 4 Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia menyebutkan gubernur, bupati dan wali kota masing-masing sebagai kepala pemerintahan daerah provinsi kabupaten dan kota dipilih secara demokrasi.

Gubernur mengatakan secara arif dan bijaksana dengan pelantikan ini mari kita jadikan sebagai tonggak dalam memacu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Mesuji.

“Diharapkan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Mesuji dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan. Kesinambungan pembangunan di Kabupaten Mesuji membutuhkan percepatan akselerasi pembangunan dan potensi yang dimiliki, Kabupaten Mesuji diharapkan mampu menangkap peluang investasi yang besar untuk kemajuan Mesuji,” kata Arinal.

Pemerintah provinsi harus melakukan percepatan pembangunan di berbagai sektor, yang semuanya membutuhkan dukungan seluruh pihak termasuk Kabupaten Mesuji dengan potensi yang dimiliki.

“insya Allah, dalam waktu yang tidak terlalu lama, Saya juga akan menginisiasi peluang potensi Kabupaten Mesuji perlu kita upayakan dari pihak provinsi, karena ada beberapa hal yang spesifik,” kata gubernur.

Masyarakat Mesuji harus mendukung bupatinya. Arinal yakin dan percaya, dengan semangat serta kerjasama yang dijalin dengan baik antara pemerintah, masyarakat dan stakeholder terkait, Kabupaten Mesuji mampu meningkatkan roda perekonomian di segala bidang, yang pada gilirannya mampu menyejahterakan masyarakat. (sandi/bayu)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kali Pertama, Randis Baru untuk Sembilan Camat di Lampung Barat Sistem Sewa

Sel Feb 4 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]