views

Ironis, Proyek Jembatan Way Padang Ratu Pesawaran Rp 1,4 Miliar Terbengkalai

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN – Proyek pembangunan jembatan Way Padang Ratu – Cipadang di Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung yang menggunakan anggran APBD 2019 senilai Rp 1,4 miliar, terbengkalai.

Kepala Desa Padang Ratu, Sukri, berharap ada ketegasan dari Pemerintah Kabupaten Pesawaran, melalui Dinas PU untuk menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut, agar dapat difungsikan masyarakat.

“Ketika pembangunan jembatan dimulai, Desember 2019, Saya belum menjabat kepala Desa Padang Ratu. Jadi secara detail Saya tidak mengetahui persis siapa kontraktor dan pelaksananya,” ujarnya via ponsel, Selasa (4/2/2020).

Meskipun diakui Sukri ada warga yang bermukim di ujung jembatan minta ganti rugi tanah, namun hal itu sebenarnya tidak mengganggu atau menghalangi proses finishing pembangunan jembatan.

Mengingat antara rumah warga dan jembatan memiliki jarak. Besaran dana yang dikucurkan pemerintah melalui Dinas PU sangat tidak sesuai dengan perolehan hasil saat ini.

Jembataan sepanjang enam meter tersebut selain dapat menghubungkan akses warga Padang Ratu, beberapa warga desa seperti Cipadang dan sekitarnya juga menggunakannya.

“Tetapi bagaimana akan difungsikan bila jembatan itu tidak selesai dikerjakan,” tukas Sukri.

Berdasarkan pantauan Headlinelampung, selain jembatan tidak difungsikan, bangunan jembatan juga tidak dibangunkan sayap bawah jembatan kanan dan kiri.

Dikhawatirkan bila musim hujan, air deras akan menggerus tanah penyangga jembatan. Banyak material sabes yang berserakan di tengah jembatan, serta landasan jalan jembatan tidak ada perapian atau pemadatan oleh alat berat.

Politisi Partai Golkar sekaligus masyarakat sekitar, Lahmudin Kadir, enggan berkomentar perihal proyek jembatan senilai Rp 1,4 miiar, yang diduga tidak sesuai ketentuan. (agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mahasiswa KKN Unila dan Kecamatan Penawartama Gelar 'Perak Emas'

Sel Feb 4 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]